Perintah Tembak di Tempat Buat Pelaku Kriminal Selama Ramadhan

Foto: rnw.ni

Jakarta, Sayangi.com – Polres Jakarta Barat menerjunkan satgas khusus yang diperintahkan menindak tegas para pelaku kejahatan, dengan ancaman tembak di tempat buat pelaku kejahatan yang melawan.

Untuk menjaga suasana kondusif dan mengantisipasi aksi-aksi perampokan sepanjang bulan Ramadhan, Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat menerjunkan 40 anggota khusus untuk memberantas Jatanras yang dilengkapi dengan senjata laras panjang. Ke 40 petugas ini akan bertindak tegas terhadap siapa pun yang mencoba melawan, khususnya penjahat yang tertangkap basah dan mencoba melawan petugas. Kepada mereka akan diberlakukan tindakan tembak di tempat.

“Ini salah satu cara agar dalam mengantisipasi masalah di lapangan akan kejadian-kejadian di luar dugaan. Ini sangat membahayakan. Maka, kami tidak bisa tawar-tawar lagi. Kalau ada penjahat yang melawan saat dilakukan penangkapan berarti itu suatu resiko bagi anggota kami. Pilihannya tentu pelaku kejahatan itu wajib disukabumikan,” kata Kasat Reskrim Poltres Metro Jakarta Barat, AKBP Hengky Haryadi SIk, MH saat dihubungi Sayangi.com, Jumat (12/7).

Kata Hengky, pihaknya memberlakukan hal tersebut karena melihat saat ini banyak sekali penjahat semakin meraja lela dimana-mana dan semakin berani melawan aparat.

“Saat ini kan banyak sekali penjahat-penjahat, yang itu sangat mengganggu ketenangan masyarakat, apalagi saat ini kan bulan suci. Anggota kami pada jam-jam tertentu akan berpatroli di daerah-daerah rawan nantinya,” pungkasnya. (MSR)