Juventus Bertekad Mengulang Sejarah Musim Depan

Foto: Football Italia

Milan, Sayangi.com – Pelatih Juventus Antonio Conte mengatakan dirinya tidak mengharapkan juara Serie A menutup kesenjangan pada tim seperti Barcelona dan Bayern Munich dan menyambut Manajer Napoli Rafael Benitez ke Italia pada Kamis.

Dalam pra-musim konferensi pers pertamanya, Conte juga disorot karena “prestasi luar biasa” Juventus dalam penandatanganan penyerang Carlos Tevez senilai sembilan juta euro (11,7 juta dolar AS) dan Fernando Llorente sebagai agen bebasnya.

Conte telah memenangkan dua gelar Serie A berturut-turut dalam dua musim dan akan “bersejarah” jika mereka hat-trick di musim depan.

“Dalam dua tahun terakhir, Juventus telah berhasil kembali ke apa yang mereka wakili, yaitu sebagai tim pemenang. Kami telah kembali menjadi klub yang baik di Italia maupun dunia,”katanya kepada wartawan.

“kami sangat sulit memperoleh kembali gelar dan melakukannya untuk tahun ketiga merupakan pencapaian bersejarah, sebuah prestasi Juventus antara tahun 1930 dan 1935,” kata dia.

Tapi Conte mengatakan Liga Champions akan menjadi cerita yang berbeda, terutama setelah Juve kalah oleh Bayern di musim lalu di perempat final dimana mereka kalah 4-0 secara agregat.

Ia memperingatkan pada saat itu bahwa ada kesenjangan yang besar antara Sepakbola Italia dan klub terbesar di Eropa.

“Bayern dan Barcelona tim lebih kuat, sehingga sulit untuk melihat kesenjangan berkurang, “katanya.

“Kita harus bekerja banyak di lapangan, tidak ada cara kita dapat berpikir tentang memperpendek kesenjangan melalui pemain , yang lain terlalu jauh ke depan. Kami akan mendatangkan tiga pemain seharga 20 juta euro, sementara yang lain membeli satu pemain senilai 30 juta euro. ” PENINGKATAN DAYA GEDOR Juventus, kata Conte, meningkatkan serangan mereka dengan menandatangani pemain depan Argentina Tevez dari Manchester City senilai 9 juta euro sementara Striker Spanyol Llorente sudah habis masa kontraknya di Athletic Bilbao.

Selain itu, Juventus mengumumkan penandatanganan bek Italia Angelo Ogbonna dari Torino sebesar 13 juta euro.

“Sejauh yang saya ketahui, meningkatkan kualitas serangan kami dengan Tevez dan Llorente hanya senilai 9 juta euro merupakan prestasi yang luar biasa,” kata Conte.

“Ketika Anda membawa pemain seperti Tevez, sebesar sembilan juta euro, dalam masa krisis keuangan, Anda perlu keseimbangan itu dengan membawa sembilan juta dari tempat lain,” ujar dia.

Conte mengatakan mantan manajer Liverpool, Chelsea dan Inter Milan Benitez, akan menjadi tambahan di Serie A. 

“Napoli telah mempekerjakan manajer hebat dalam Benitez, seorang pria yang memenangkan segala sesuatu. Saya senang bahwa Benitez memilih di sini,” katanya.

“Sedangkan tim lain, Inter memiliki skuad dan pelatih yang sangat baik. Milan dengan Mario Balotelli yang hanya dikalahkan sekali, oleh kami, pada paruh kedua musim ini dan Balotelli akan bermain untuk mereka dari awal kali ini,” kata dia.

“Ada juga seperti Fiorentina, tim yang tidak bisa lagi dianggap klub lokal karena mengakuisisi pemain seperti (Mario) Gomez (dari Bayern),” ujar Conte.

“(Pelatih Rudi) kedatangan Garcia di Roma akan membawa banyak antusiasme dan kompetensi. Lazio juga memiliki skuad yang berguna dan musim lalu memenangkan Coppa Italia,” kata dia. (RH/ANT)