Dari 9 Teroris Buronan Tanjung Gusta, 5 Sudah Tertangkap

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Laporan terakhir dari Mabes Polri, siang menjelang sore Jumat (12/7) ini menyebutkan, Polda Sumatera Utara masih terus mengejar empat narapidana yang terlibat tindak pidana terorisme, yang sempat kabur dari Lapas Tanjung Gusta, Sumatera Utara.

Kepala Bagian Produksi dan Dokumentasi Mabes Polri, Kombes Hilman Thayib menegaskan, hingga siang menjelang sore ini Polri sudah mengamankan 61 napi yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara.

“Untuk kasus terorisme, tahanan yang kabur berjumlah sembilan orang, yang sudah berhasil diamankan lima orang. Tinggal empat orang lagi masih dalam pengejaran,” ungkap Hilman. Hilman menambahkan, meski terus mengejar tahanan yang masih kabur, namun Mabes Polri belum bisa memastikan jumlah persis tahanan yang melarikan diri dari penjara.

“Soal jumlah yang kabur belum dapat data peraianya,” pungkas Hilman. Lima tahanan kasus terorisme yang berhasil ditangkap kembali adalah AN, AA, JM, GM, dan BK. (MSR)