Rooney Absen Sebulan Karena Cedera

Foto: idfl.us

Manchester, Sayangi.com – Striker Manchester United Wayne Rooney mengalami cedera pada urat kaki (hamstring) saat latihan tur pramusim di Bangkok sehingga beristirahat selama sebulan.

Pemain berusia 27 tahun itu diperkirakan absen di Community Shield saat ‘Setan Merah’ bentrok dengan juara Piala FA Wigan Athletic pada 11 Agustus mendatang, dan saat bertanding di markas Swansea City berikutnya.

Ia juga absen dalam laga persahabatan antara Inggris dengan Skotlandia di Stadion Wembley pada 14 Agustus mendatang.

“Setelah hasil scan malam ini ternyata cedera hamstring berkelanjutan dalam pelatihan. Klub telah memutuskan bahwa Wayne Rooney harus segera pulang untuk penilaian lebih lanjut dan rehabilitasi,” kata United di situs web mereka (www.manutd.com).

“Rooney akan absen selama sebulan dan ia siap untuk terbang kembali ke Inggris dari Bangkok untuk pengobatan,” kata dia.

Rooney menjadi subjek spekulasi transfer sejak mantan pelatih United Alex Ferguson memintanya untuk meninggalkan klub di akhir musim Liga Premier Inggris.

Namun, pelatih baru Manchester United Moyes menegaskan bahwa Rooney tidak dijual dan tidak akan meninggalkan Old Trafford.

HUBUNGAN BAIK “Saya telah bertemu Wayne dua, tiga, empat kali. Banyak yang mengatakan berbagai hal tentang diri saya dan Wayne selama bertahun-tahun tapi kita berdua benar-benar punya hubungan baik, ” kata pria asal Skotlandia tersebut.

“Ia berlatih sangat keras. Saya akan mencoba dan mendapatkan yang terbaik dari Wayne Rooney, ” ujar mantan pelatih Everton ketika Rooney memulai karirnya di Merseyside.

Moyes, bagaimanapun, berhenti mengatakan terkait berubahnya pikiran Rooney untuk meninggalkan klub.

Rooney mengalami serangkaian cedera musim lalu, termasuk pangkal paha dan lutut, dan bahkan ketika ia sedang bermain kebugaran fisiknya berada di bawah pengawasan.

Setelah menjaringkan 27 gol di musim 2011/12, Rooney hanya mencetak 12 gol di musim lalu akibat kedatangan Robin Van Persie yang menjadi pencetak gol terbanyak di MU.

Di musim lalu, Rooney sering dipaksa untuk bermain melebar atau di lini tengah. Saat timnya melawan Real Madrid di Liga Champions ia tidak diturunkan sehingga memicu spekulasi lebih lanjut tentang masa depannya di klub.

MU membuka tur mereka melawan Singha All-Star X1 di Bangkok pada hari Sabtu dan juga akan bermain di Sydney, Yokohama, Osaka dan Hong Kong sebelum menghadapi AIK di Stockholm pada 6 Agustus 2013.

Saat menjalani tur pramusim Manchester United tidak diperkuat oleh Nemanja Vidic, yang sedang berjuang dengan cedera linu panggulnya.

MU mengatakan cedera tersebut tidak serius dan diharapkan bek tengah Serbia itu bisa segera bergabung dengan pemain lainnya. (RH/ANT)