Southampton Pecahkan Rekor Transfer Klub Untuk Gaet Wanyama

Foto: Guardian.co.uk

London, Sayangi.com – Southampton menggaet pemain Kenya Victor Wanyama dari klub Skotlandia Glasgow Celtic pada Jumat, dengan mencatatkan rekor transfer bagi klub Inggris itu yakni sebesar 12,5 juta pound.

Wanyama menyetujui kontrak empat tahun dengan klub Liga Premier setelah negosiasi panjang dan kedatangannya diyakini telah memecahkan rekor transfer sebelumnya ketika merekrut Gaston Ramirez dari Bologna tahun lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu melampaui transfer Spartak Moscow saat membeli Aiden McGeady dari Celtic sebesar 9,5 juta pound tiga tahun lalu, itu membuat Wanyama pemain paling mahal yang ekspor dari sepak bola Skotlandia.

Kontraknya juga mencatatkan biaya terbesar yang pernah terlibat dalam sepak bola Skotlandia dimana memecahkan rekor transfer klub asal Skotlandia Rangers sebesar 12 juta pound untuk membeli Tore Andre Flo.

Wanyama bermain di Celtic selama dua tahun, sebelumnya ia membela klub Belgia Beerschot.

Memilih kao nomor 67, ia dengan cepat menjadi favorit penggemar.

Wanyama pemain yang bersinar di klub raksasa Glasgow Celtic dan penampilannya di Liga Champions memikat manajer Southampton Maurico Pochettino.

“Saya sangat senang telah mengamankan penandatanganan Victor karena kita adalah pengagum bakatnya dan dia akan cocok untuk Southampton,” kata Pochettino.

“Saya ingin menekankan bahwa kesepakatan dilakukan lebih cepat, tapi ini menunjukkan bahwa kita melakukan bisnis,” kata dia..

“Yang paling penting adalah bahwa kita sendiri, Celtic dan semua pemain senang dengan cara itu,” ujar dia.

“Fakta menunjukkan bahwa banyak klub top Eropa yang juga tertarik untuk merekrutnya,” ujar dia.

“Saya sudah melihat dia tampil di level atas yaitu di Liga Champions, dan saya percaya bahwa ia akan menjadi tambahan yang berharga untuk skuad Liga Premier kami untuk musim depan,” kata dia. (RH/ANT)