Pemain Belize Digoda Suap di Piala Emas

Foto: fifa.com

Oregon, Sayangi.com – Dua pemain sepak bola nasional Belize menyatakan bahwa mereka mendapat godaan suap menjelang pertandingan pembuka Piala Emas CONCACAF lawan Amerika Serikat, kata konfederasi sepak bola, Kamis.

Woodrow West dan Ian Gaynair menyatakan kepada CONCACAF bahwa mereka didatangi orang menjelang laga ketika mereka kalah 1-6 atas Amerika di Portland, Oregon, pada pertandingan penyisihan grup turnamen regional itu.

Konfederasi Asosiasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah dan Karibia (CONCACAF) mengatakan pihak mereka sudah melancarkan penyelidikan bersama FIFA tentang usaha penyuapan pemain itu.

Rincian tentang usaha penyuapan itu tidak dijelaskan dengan jelas tetapi menyatakan ada “manipulasi pertandingan” dalam pernyataan mereka dan menyebutkan mereka sudah menduga siapa di balik layar usaha penyuapan itu.

“Kami berterima kasih kepada Woodrow West dan Ian Gaynair dan salut atas keberanian mereka menampik usaha penyuapan itu. Ini menimbulkan integritas tinggi mereka dalam permainan,” katanya.

Secara internasional, dunia sepak bola sedang menghadapi masalah sama, adanya usaha penyuapan dan meningkatkan usaha mengatur pertandingan, yang dilakukan oleh sindikat judi. (RH/ANT)