Arsenal Tiba di Tanah Air

foto: Twitter.com

Jakarta, Sayangi.com – Salah satu klub raksasa Inggris yaitu Arsenal tiba di Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat, untuk menghadapi Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (14/7).

Klub berjuluk “The Gunners” itu tiba di Indonesia dengan menggunakan pesawat carter sekitar pukul 15.25 WIB.

Para pemain dan oisial terlihat mengenakan pakaian kasual berwarna merah dan celana biru.

Di luar bandara ratusan pendukung fanatik Arsenal asal Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Arsenal Indonesia Suporter (AIS) terus menyanyikan lagu kebanggaaan klub asal London itu. Selain itu juga terus meneriakkan nama-nama pemain.

AIS ini ternyata tidak hanya datang dari wilayah Jabodetabek, namun juga ada yang berasal dari Yogyakarta serta beberapa di antaranya berasal dari Serang, Bandung maupun Karawang.

“Sejak pagi saya di sini. Ingin bisa dapat tanda tangan salah satu pemain. Tapi ya belum tahu bisa dapat atau tidak,” kata salah satu pendukung Arsenal, Aldo di Bandara Halim Perdanakusuma.

Sementara itu jumlah rombongan pemain dan official Arsenal ini diperkirakan mencapai sekitar 80 orang, sebanyak 24 orang empat di antaranya adalah pemain yang selama ini mendapatkan gemblengan langsung dari sang manajer Arsene Wenger.

Sebanyak 24 pemain The Gunners yang akan menunjukkan kemampuan terbaiknya diantaranya adalah Lukasz Fabianksi, Wojciech Szczesny, Damian Martinez, Mikel Arteta, Kieran Gibbs, Olivier Giroud, Carl Jenkinson, Laurent Koscielny, Per Mertesacker.

Selanjutnya Ignasi Miquel, Ryo Miyaichi, Alex Oxlade-Chamberlain, Lukas Podolski, Aaron Ramsey, Tomas Rosicky, Theo Walcott, Jack Wilshare, Serge Gnabry, Kriss Olssom, Chuba Akpom, Thomas Eisfeld, Chuks Aneke dan Gedion Zelalem.

Saat menghadapi Indonesia Dream Team ini, The Gunners dipastikan tidak turun dengan kekuatan penuh karena empat pemain pilarnya yaitu Thomas Vermaelen, Santi Cazorla, Nacho Montreal, dan Yaya Sanogo.

Sebelum menghadapi anak asuh Jacksen F Tiago, Theo Walcott dan kawan-kawan dijadwalkan melakukan klinik kepelatihan pada pemain dan pelatih Indonesia dan selanjutnya melakukan latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (13/7). (RH/ANT)