Lorenzo Tercepat di Sesi Latihan GP Jerman

Foto: motogp.com

Sachsenring, Sayangi.com – Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat dalam sesi latihan pembuka di MotoGP Jerman, pada Jumat, saat ia mencatatkan kebangkitan menawan hanya berselang dua pekan setelah menjalani operasi patah tulang selangka.

Juara dunia itu mengendarai Yamaha mengitari sirkuit Sachsenring dengan catatan waktu satu menit 22,47 detik, yang lebih baik dari catatan pebalap senegaranya sekaligus pemimpin klasemen pebalap Dani Pedrosa dengan Hondanya yang lebih lambat 0,174 detik.

Mantan juara dunia Valentino Rossi merupakan pebalap peringkat ketiga tercepat dengan sepeda motor Yamaha kedua, saat ia berniat meneruskan catatan kemenangannya dua pekan silam di Belanda.

Lorenzo kembali menampilkan performa papan atas setelah menjalani operasi untuk memulihkan tulang-tulangnya yang patah dan ia mendapat banyak pujian dari sejawat dan penggemarnya, saat ia mampu finis di peringkat kelima di belakang Rossi di GP Belanda, hanya 36 jam setelah menjalankan operasi.

Pebalap 26 tahun itu, yang juga memenangi kejuaraan MotoGP pada 2010 menduduki peringkat kedua di klasemen pebalap, hanya tertinggal sembilan angka dari Pedrosa.

Lorenzo berharap dapat mematahkan rentetan kemenangan selama tiga tahun yang ditorehkan Dani Pedrosa di MotoGP Jerman, setelah pebalap Spanyol itu menampilkan aksi heroik di MotoGP Belanda.

Lorenzo (26), berada di peringkat kedua klasemen, tampil sangat hebat dua pekan silam untuk dapat finis di posisi kelima, hanya 36 jam setelah menjalani operasi patah tulang selangka menyusul kecelakaan saat latihan.

Sang juara bertahan hanya tertinggal sembilan angka dari pebalap Honda Pedrosa di klasemen, namun setelah memenangi empat dari enam balapan terakhir di trek Jerman, pemuncak klasemen dunia saat ini Pedrosa akan difavoritkan kembali meraih kemenangan.

Lorenzo belum meraih kemenangan di Sachsenring dan ia akan mendapati sirkuit itu sebagai tantangan tersendiri bagi cedera bahunya, namun pria asal Mallorca ini bertekad tampil maksimal.

“Sachsenring akan sedikit sulit bagi saya setelah kecelakaan di Assen,” ucapnya. (RH/ANT)