Arsene Wenger Buta Kekuatan Indonesia

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku belum mengetahui kekuatan Indonesia Dream Team yang akan menjadi lawannya pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/7).

“Memang saya belum tau kekuatan sepak bola Indonesia. Tapi Arsenal tetap akan tampil dengan maksimal,” kata Arsene Wenger beberapa saat setelah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat.

Meski belum mengetahui kekuatan pemain Indonesia, kata dia, secara umum pihaknya sudah mengetahui karakter pemain asal Asia.

“Pemain Asia cenderung selalu bergerak dan bermain cepat,” kata manajer yang juga merangkap sebagai pelatih klub asal London ini.

Arsene Wenger mengaku pertandingan melawan Indonesia Dream Team ini akan menjadi ajang pembuktian kepada fans di Indonesia jika Arsenal masih merupakan salah satu kekuatan sepak bola terbaik di Inggris.

Klub yang berjuluk The Gunners ini tiba di Indonesia sekitar pukul 15.24 WIB. Sedikitnya ada 24 pemain yang dibawa oleh klub asal Kota London ini. Namun, beberapa pemain kunci Thomas Vermaelen, Santi Cazorla, Nacho Montreal, dan Yaya Sanogo tidak terlihat dalam rombongan.

Saat tiba di Indonesia, ratusan pendukung fanatiknya yang tergabung dalam Arsenal Indonesia Suporter (AIS) terus memberikan semangat dan menyanyikan lagu kebanggaan klub yang berjuluk The Gunners itu.

Sambutan dari pemain dan official Arsenal ternyata cukup bagus. Bahkan Arsene Wenger menegaskan akan memberikan permainan yang maksimal demi pendukung fanatiknya di Indonesia.

Begitu juga dengan Theo Walcott dan Jack Wishere. Dua pemain andalan The Gunners ini mengaku akan memberikan yang terbaik. Apalagi mereka akan bertanding dihadapan suporter terbesar Arsenal diluar Inggris.

“Sampai bertemu di pertandingan nanti,” kata Theo Walcott dengan ceria meski baru saja tiba di Indonesia.

Selama di Indonesia selain akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Indonesia Dream Team, klub Arsenal juga akan menggelar klinik kepelatihan kepada pemain-pemain muda Indonesia berikut pelatihnya. (RH/ANT)