Pemain Arsenal Senang Indonesia

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Pemain dan “official” klub papan atas Liga Inggris, Arsenal, mengaku senang berada di Indonesia meski mayoritas baru pertama kali datang ke Bumi Khatulistiwa ini.

“Saya senang sekali bisa berada disini. Saya juga tahu jika banyak fans disini. Semoga kedatangan kami bisa memuaskan fans Arsenal,” kata Arsene Wenger di Arya Satya Lounge Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat.

Meski Arsenal sudah pernah datang ke Indonesia, namun bagi pelatih asal Prancis ini kedatangannya ke Indonesia adalah yang pertama kalinya. Wenger mengaku sambutan yang diterima sungguh luar biasa.

Rasa senang telah datang ke Indonesia juga disampaikan oleh Jack Wilshere. Pemain dengan posisi gelandang ini mengaku sangat mengagumi banyaknya fans Arsenal serta keanekaragaman budaya di Indonesia.

Bahkan gelandang asal Inggris tersebut mengaku mempunyai banyak “followers” akun twitternya asal Indonesia yang menginformasikan budaya serta perkembangan sepak bola Indonesia.

“Budaya disini sangat menarik. Begitu juga dengan fans tentunya. Kami berharap bisa melihat semuanya pada pertandingan nanti,” kata Jack Wilshere dengan ramah.

Setibanya di Indonesia, seluruh pemain dan official Arsenal selain mendapatkan kalungan bunga juga mendapatkan cindera mata berupa blangkon. Mereka terlihat cukup senang dengan apa yang didapat setelah menginjakkan kakinya di Indonesia.

Bahkan Arsene Wenger, Theo Walcot, Jack Wilshere dan CEO Arsenal Ivan Gazidis langsung menyapa para jurnalis yang telah menunggu sejak siang hari. Meski lelah, mereka tetap menjawab pertanyaan yang dilontarkan.

Sementara itu CEO Arsenal Ivan Gazidis mengaku sangat mengapresiasi sambutan yang diberikan oleh pendukung fanatik Arsenal di Indonesia. Apalagi pendukung asal Indonesia merupakan yang terbesar diluar Inggris.

“Tahun lalu banyak fans Indonesia yang ke Malaysia untuk melihat Arsenal. Makanya tahun ini kami datang untuk mereka,” katanya setibanya di Indonesia.

Klub asal London itu datang ke Indonesia berkekuatan 24 pemain. Hanya saja ada beberapa pemain kunci yang tidak bisa mengikuti tur pra musimnya ke Asia diantaranya adalah Thomas Vermaelen, Santi Cazorla, Nacho Montreal dan Yaya Sanogo Selama di Indonesia selain akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Indonesia Dream Team, klub Arsenal juga akan menggelar klinik kepelatihan kepada pemain-pemain muda Indonesia berikut pelatihnya. (RH/ANT)