Rob tak Kunjung Surut, Ketua Gerindra Telepon Wakil Wali Kota Jakut

Foto: sayangi.com/istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengambil langkah taktis untuk menanyakan persoalan banjir rob yang tak kunjung surut. Ia langsung menelepon Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Tri Kurniadi.

Langkah demikian diambil Taufik saat mengunjungi korban banjir rob di Kecamatan Pademangan dan buka puasa bersama tokoh masyarakat, ibu-ibu PKK dan aktivis pekerja sosial se-Kecamatan Pademangan, Jumat (12/7/2013). Dalam komunikasinya dengan Wakil Wali Kota Jakut, Taufik mempertanyakan keseriusan Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam mengatasi banjir akibat terjadinya rob tersebut.

“Sangat disayangkan, banjir rob ini tidak kunjung surut, karena tidak berfungsinya pompa air di daerah ini,” kata calon anggota DPRD DKI Jakarta dari Dapil DKI 4 yang meliputi Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan, dan Penjaringan Jakarta Utara tersebut.

Oleh karenanya, Taufik meminta Tri Kurniadi agar serius menangani persoalan tersebut, karena banjir rob sangat mengganggu warga.

Mantan Ketua KPUD DKI ini juga menegaskan komitmennya untuk mengawal Pemerintahan Jokowi-Basuki sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ia akan siap mengingatkan sekaligus menagih bila janji dua pasangan yang diusungnya itu tidak ditepati.

“Gerindra akan selalu mengingatkan Jokowi-Ahok untuk berkomitmen terhadap janji-janji kampanye,” jelas Taufik yang juga Pendiri Pusat Pengkajian Jakarta ini.

Ia juga mengimbau kader-kader Partai Gerindra agar menjadikan kerja politik sebagai upaya perjuangan dan turun langsung ke tengah-tengah warga untuk menyerap aspirasi mereka.

Kunjungan Taufik ke wilayah tersebut mendapatkan respon positif, salah satunya Hj. Yeni Wariaty. Tokoh dan penggerak PKK Kecamatan Pademangan ini menyambut baik kehadiran Muhammad Taufik ke tengah warga. Ia berharap berharap mantan aktivis HMI  ini bisa memperjuangkan kepentingan warga Jakarta bila terpilih nantinya. (MI)