Jacksen Pertajam Barisan Depan

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Pelatih Jacksen F. Tiago terus mengasah barisan penyerang Indonesia Dream Team sebelum menghadapi Arsenal pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (14/7).

Pada sesi latihan di stadion terbesar di Indonesia, Jumat, Pelatih Persipura Jayapura ini mencoba memberikan porsi lebih kepada pemain yang memiliki spesialisasi penyerang, yaitu Titus Bonai, Sergio van Dijk, dan Yustinus Pae.

Sergio van Dijk yang terlihat diplot sebagai penyerang inti tunggal karena Boaz Solossa masih menjalani perawatan, bahkan terus mendapatkan suplai bola dari gelandang serang maupun gelandang bertahan yang dimotori oleh Ahmad Jupriyanto.

Selain memberikan porsi lebih kepada tiga pemain tersebut, Jacksen F. Tiago juga memberikan kesempatan pemain dari lini tengah untuk banyak melakukan tendangan langsung ke arah gawang.

Latihan kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta ini terlihat jelas jika Indonesia Dream Team akan bermain terbuka dengan menyerang saat menghadapi anak asuh Arsene Wenger itu.

“Kita akan berusaha bermain keluar. Saya kira pemain yang ada sudah cukup dan pas untuk skema permainan yang kami siapkan,” kata Jacksen F. Tiago usai memimpin latihan.

Pria asal Brasil ini mengaku dengan waktu yang ada pihaknya akan terus memaksimal kemampuan pemain yang ada. Apalagi pertandingan melawan Arsenal adalah salah satu media untuk mencari pemain yang tepat guna menghadapi China pada Pra-Piala Asia.

“Kita berusaha membangun konsep sesuai dengan karakter pemain yang ada. Lawan Arsenal ibarat hiburan yang bermanfaat,” kata mantan pemain Persebaya itu.

Indonesia Dream Team yang merupakan nama lain dari Timnas Indonesia pada latihan resmi kedua telah diperkuat 23 pemain, termasuk penjaga gawang Rivky Mokodompit. Pemain Sriwijaya FC ini merupakan pemain terakhir yang masuk pelatihan.

Pada latihan perdana ini, Rivky Mokodompit langsung mendapatkan materi tambahan sebelum akhirnya bermain dengan pemain yang lain, sedangkan Boaz Solossa hanya latihan ringan bersama fisioterapis Matias Ibo. (RH/ANT)