ABG Korban Penculikan Terungkap Lewat Facebook

Sumber : www.telegraph.co.uk

Jakarta, Sayangi.com – Laiknya gadis remaja lainnya, YW (16) yang kelas 2 SMA di Lampung berbunga-bunga setibanya di pelabuhan Merak, Banten. Terlebih Mohammad Iqbal, teman yang dikenalnya di facebook sudah menunggunya. Keduanya, Sabtu (6/7) malam itu memang sudah janjian bertemu.

Hari itu, Mohammad Iqbal yang dikenalnya di facebook memang berjanji mengantar YW ke rumah orang tuanya, AP, di Jakarta Timur. Hari sudah larut malam. YW pun tanpa curiga mengikuti ajakan Iqbal. Ternyata Iqbal membawanya ke Jl Mawar IX Rt05/01, Kedaung, Ciputat, Tangerang selatan, Banten.

Sejak berangkat, AP yang tinggal di Jakarta Timur berulang kali menguhubungi ke telepon seluler putrinya. Selain memastikan keselamatan putrinya, AP juga memberi petunjuk perjalanan, dari Pelabuhan Merak ke Terminal Pulogadung.

Namun selepas dari Pelabuhan Merak, YW yang sudah dijemput Iqbal, memutuskan kontaknya. Terakhir AP menghubungi Minggu (7/7) sekitar pukul 04.00 menjelang subuh, tapi telepon seluler putrinya mati. AP Panik. “Telepon seluler anak saya tidak aktif hingga hari Senin (8/7),” terang AP di hadapan penyidik di Polda Metro Jaya saat melaporkan anaknya yang gadisnya yang hilang.

“Setelah mencari informasi ke teman-temannya, saya telusuri akun facebook dan twitter milik anak saya,” jelas AP. Dari percakapan sejumlah temannya itulah AP mendapatkan informasi rencana putrinya bertemu seorang pemuda yang tidak diketahui identitasnya.

Selanjutnya AP berselancar ke facebook milik anaknya. Ternyata YW kerap berkomunikasi dengan Muhammad Iqbal alias Iqbal. Di facebook itu AP juga menemukan nomer seluler Iqbal. Saat dihubungi Iqbal, meskipun mengenal putrinya, namun mengaku tidak tahu keberadaan YW.

Berangkat dari kecurigaan itu, AP melaporkan kasus dugaan penculikan itu ke Polda Metro Jaya, Senin (8/7). Polda Metro Jaya pun mengembangkan temuan data di facebook dan menindak-lanjutinya dengan menggrebek rumah di Jalan Mawar IX RT05/01, Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (12/7) pukul 01.00 WIB.

Di tempat itulah Polisi menemukan tersangka Iqbal dan YW yang diduga korban penculikan. “Korban disekap selama 6 hari di sana,” terang seorang penyidik. (MARD/Ant)