Kiper Sriwijaya FC Berharap Bisa Tampil Lawan Arsenal

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Penjaga gawang Sriwijaya Football Club Rivky Mokodompit berharap dipercaya pelatih Jacsen F Tiago memperkuat Tim Nasional melawan salah satu tim terbaik Liga Primer Inggris Arsenal, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/7).

“Setelah mendapatkan izin dari klub untuk memperkuat Timnas, tentunya harapan saya tidak hanya menghuni bangku cadangan. Meski hanya mendapatkan kesempatan beberapa menit, itu sudah menjadi berkah luar biasa,” kata Rivky yang dihubungi via telepon selular, Sabtu.

Ia mengharapkan, pelatih Timnas Jacsen F Tiago memberikan kepercayaan kepadanya meskipun memiliki alternatif pemain lain.

“Pertandingan melawan Arsenal ini menjadi sejarah dalam perjalanan karir saya, karena untuk kali pertama dipanggil memperkuat Timnas senior. Meski demikian sangat berharap hal ini tidak mengurangi perhatian pelatih,” katanya.

Rivky menjadi salah satu dari 24 orang pemain yang disiapkan melawan klub berjuluk The Gunners itu.

Rasa sukacita menyelimutinya setelah mendapat izin dari manajemen klub untuk memenuhi panggilan Timnas itu.

“Seusai menjalankan tugas memperkuat tim melawan Persela, Kamis malam (11/7), saya langsung bergabung dengan Timnas,” ujarnya.

Mantan penjaga gawang Timnas U-23 ini berharap mencicipi panasnya pertandingan melawan Arsenal yang dihuni oleh sejumlah pemain bintang kelas dunia seperti Mikel Arteta, Thomas Rosicky, Lukas Podoisky, Theo Walcott dan lainnya.

“Saya ingin sekali menepis sepakan keras pemain daratan Eropa. Pertandingan ini terasa sangat spesial meskipun bukan laga resmi FIFA,” kata mantan punggawa Persitara Jakarta Utara.

Rivky harus bersaing dengan penjaga gawang utama Timnas Merah Putih asal Arema yakni Kurnia Meiga untuk masuk skuat utama.

Kurnia memiliki peluang lebih besar menjadi starter menyusul penampilan gemilangnya saat Timnas melawan Belanda beberapa waktu lalu. Meski kalah 3-0 dari Tim Orange, ia mampu tampil memukau dengan membuat Robin Van Persie tak berkutik atau mandul.

Selain Kurnia, Rivky juga harus bersaing dengan I Made Wirawan dikenal sebagai penjaga gawang yang matang dan berpengalaman. (RH/ANT)