Spanyol Kalahkan Inggris Secara Dramatis

Foto: fifa.com

Linkoping, Swedia, Sayangi.com – Satu gol penentu kemenangan di menit akhir dari Alexia Putellas memberi Spanyol kemenangan dramatis 3-2 atas Inggris dalam laga pembuka mereka di Grup C pada turnamen sepak bola putri Euro 2013 pada Jumat.

Spanyol sempat unggul terlebih dahulu melalui tembakan kapten Veronica Boquete sebelum pemain sayap Inggris Eniola Oluko segera menyamakan kedudukan.

Pertandingan itu seperti bakal berakhir imbang saat pemain Spanyol Jennifer Hermoso melesakkan gol di menit ke-85 setelah tim Inggris gagal menghalangi suatu sepak pojok.

Laura Bassett menyamakan kedudukan empat menit kemudian setelah dia menyapu umpan Anita Asante yang mengantisipasi sepak pojok Rachel Yankey.

Kemudian, dengan sentuhan pada menit akhir pertandingan, pemain pengganti Putellas menandukkan bola dengan kencang ke gawang sehingga mematahkan hati para pemain Inggris.

Dalam pertandingan lain Grup C yang digelar di Norrkoping, Prancis mengalahkan Rusia 3-1 berkat dua gol dari Marie Laure-Delie dan satu gol dari Eugenie Le Sommer.

Elena Morozova menyarangkan satu gol bagi Rusia di suatu pertandingan yang didominasi Prancis dari awal sampai pertandingan itu berakhir. (RH/ANT)