Sriwijaya FC Pastikan Dzumafo Hingga Akhir Musim

Foto: wikipedia.com

Palembang, Sayangi.com – Manajamen Sriwijaya Football Club memastikan penyerang asing Herman Dzumafo tetap memperkuat tim hingga akhir musim Liga Super Indonesia 2013 meskipun Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menyatakan pembekukan persepakbolaan Kamerun beberapa waktu lalu.

“Manajemen klub memastikan posisi Dzumafo sebagai pemain asing asal Kamerun tetap aman atau tidak akan ada pemutusan kontrak ditengah jalan meskipun FIFA telah membekukan Federasi Sepak Bola negaranya,” kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (manajemen klub) Hendri Zainuddin di Palembang, Sabtu.

Ia mengemukakan, keputusan itu lantaran belum mendapatkan petunjuk pelaksanaan dari PSSI terkait saksi FIFA terhadap negara Kamerun.

“Hingga saat ini, klub tidak menerima arahan dari PSSI terkait masalah ini. Artinya, tidak ada masalah dengan pemain Kamerun yang dimiliki Sriwijaya FC,” ujarnya.

Meskipun, telah menjamin nasib Dzumafo hingga akhir musim, namun ia enggan menjamin kelangsungan kontrak mantan striker PSPS Pekan Baru itu pada musim depan.

“Perekrutan pada musim depan akan disesuaikan dengan kebutuhan tim, bisa saja kontraknya diperpanjang dan sebaliknya,” katanya.

Kamerun mendapatkan sanksi larangan mengikuti seluruh pertandingan internasional oleh FIFA karena menilai pemerintah negara tersebut ikut campur dalam urusan persepakbolaan nasional.

Sementara, Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Joko Driyono yang dihubungi dari Palembang mengatakan para pemain asal Kamerun tetap diberikan izin berkompetisi di Indonesia hingga akhir musim. 

“Status pemain Kamerun di kompetisi Indonesia masih aman, mereka masih bisa menyelesaikan kontraknya. Namun, khusus kontrak baru akan diberikan batasan seiring dengan pembekuan FIFA itu,” ujarnya. (RH/ANT)