Sekelompok Orang Tak Dikenal Serbu Pos Ormas

Ilustrasi/foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Sekitar 20 orang tak dikenal menyerang secara membabi buta sekelompok pemuda Ormas di pos pemuda dekat kantor Kecamatan Pancoran Mas, Jl. RA Kartini, Depok Lama, Sabtu (13/7), sekitar pukul 00.30 WIB.

Mereka yang menyerang pos Ormas itu berbaju loreng. Akibat dari penyerangan itu, Ronal Imanuel (21), salah satu anggota kelompok pemuda yang ada di pos mengalami luka sabetan senjata tajam di kepala dan pinggang. Korban, warga Jl. Perikanan RT 1/RW 2 Pancoranmas, langsung dilarikan ke RS Mitra Keluarga Depok untuk mendapatkan perawatan.

Anggota reserse Polresta Depok, saat dihubungi Sayangi.com sampai saat ini masih memeriksa saksi-saksi, termasuk korban Ronal Imanuel.

“Penyerangan di pos Ormas itu dilakukan oleh pemuda yang diduga preman. Para pelaku ini secara tiba-tiba datang membabi buta sambil menenteng senjata tajam berupa samurai, dan senjata-senjata lainnya,” kata Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Syah Johan, saat dihubungi Sayangi.com, Sabtu (13/7).

Ia menambahkan, anggota polisi yang sedang berpatroli menggunakan mobil dan kebetulan melintas di jalan tersebut sempat melepaskan dua kali tembakan ke udara, namun hal itu tidak dihiraukan para pelaku.

“Petugas patroli mobil sempat mencegah dan mengeluarkan dua kali tembakan peringatan ke udara. Tapi karena massa yang banyak, bentrok terus terjadi. Setelah kejadian itu, para penyerang langsung melarikan diri ke perkampungan,” lanjut Syah Johan. (MSR)