Wenger: Setiap Orang Memiliki Kesempatan Yang Adil

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Arsene Wenger yakin dengan masuknya banyak uang ke sepak bola telah meninggalkan game dengan pekerjaan yang harus dilakukan jika itu adalah untuk menjadi lebih berdaya saing, demikian laporan situs resmi klub.

Berbicara kepada wartawan di Jakarta pada leg pertama Asia Tour 2013, manajer Arsenal mengakui klub berada dalam posisi keuangan yang lebih sehat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Tetapi dia mengatakan bahwa penekanan saat ini pada pengeluaran memiliki efek negatif pada pertandingan itu yang akan sulit untuk mengatasi.

“Hal ini penting untuk sepakbola – untuk semua orang yang mencintai permainan – bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang adil,” kata Wenger. “Saya percaya sepakbola memiliki pekerjaan untuk dilakukan di tahun-tahun mendatang sehingga bukan hanya mendorong [dari] uang ke dalam olahraga oleh beberapa milyarder.

“Dulu sekali, ketika Anda melihat sejarah sepakbola Inggris, semua orang bisa memenangkan Premier League. Kami telah pergi ke masa bisnis modern di mana itu tidak mungkin lagi.
“Saya merasa, secara umum, sepak bola harus datang kembali untuk memberikan prioritas untuk permainan, dengan kualitas kerja dalam klub dan memberikan semua orang kesempatan yang lebih baik.

Sepakbola telah menjadi sedikit [tentang] yang membeli bintang berikutnya dan tidak lagi tentang kualitas seorang pria yang mengembangkan orang di dalam klub, kualitas bermain, konsistensi sikap dalam klub.”Ini sedikit seperti besok kau mulai 100m dan tiba-tiba seseorang membeli Usain Bolt dan Anda harus menang melawan dia. Aku tidak tahu seberapa cepat Anda tetapi akan menjadi masalah bagi Anda. ” (RH)