Pemain Baru Dortmund Berlari Lebih Cepat Daripada Bolt

Foto: skysports.com

Berlin, Sayangi.com – Pemain baru Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, mencatat waktu lebih cepat dari juara Olimpiade Usain Bolt ketika ia membukukan rekor dunia pada 2009, dalam sesi latihan lari sprint.

Aubameyang, 24 tahun, mencatat waktu 3,7 detik untuk lari jarak 30 meter dalam latihan sprint dengan finalis Liga Champions minggu ini, sementara catatan waktu Bolt 3,78 detik untuk jarak yang sama ketika dia mencetak rekor dunia 100 meter dengan waktu 9,58 detik pada tahun 2009 di Berlin.

“Pierre menjadi pemain tercepat yang pernah kami miliki,” ujar Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc kepada surat kabar Jerman Bild.

Pemain internasional Gabon itu tidak hanya menjadi pemain dengan lari tercepat, tetapi juga telah membukukan 41 gol dengan 28 gol diantaranya ia cetak dalam 120 pertandingan untuk mantan klubnya St Etienne.

“Kami akan mendapatkan permainan yang menyenangkan dalam tim bersamanya,” ujar gelandang Dortmund asal Jerman Ilkay Gundogan.

Tetapi sprinter Jamaika itu mungkin tidak menyukai bahwa Dortmund memiliki Aubameyang: Bolt merupakan penggemar juara Liga Champions Bayern Munich serta berteman dengan bintang Jerman Bastian Schweinsteiger.

Pelari sprint berusia 26 tahun itu juga sering menjadi pasien tim dokter Bayern, Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt. (RH/ANT)