Arsenal Jajal Rumput Stadion GBK

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – “The Gunners” sebutan klub Arsenal menjajal rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu sebelum menjalani pertandingan persahabatan melawan Indonesia Dream Team di tempat yang sama, Minggu (14/7).

Anak asuh Arsene Wenger ini mulai menjalani latihan resmi tepat pukul 20.00 WIB. Pada latihan perdana di stadion terbesar di Indonesia itu, Theo Walcott dan kawan-kawan menggunakan kostum warna merah dan bawahan biru.

Saat masuk ke dalam stadion, ribuan suporter fanatiknya langsung menyanyikan lagu dukungan pada Arsenal. Pemain yang telah masuk ke lapangan langsung menghampiri pendukung fanatiknya yang berasal dari wilayah Jabodetabek, bahkan ada yang datang dari Yogjakarta, Bandung serta Aceh.

Setelah menyapa pendukungnya, semua pemain langsung melakukan latihan ringan berlari keliling lapangan. Terlihat sang profesor Arsene Wenger memantau langsung latihan yang dilakukan oleh Jack Wishere dan kawan-kawan.

Usai keliling lapangan, seluruh pemain melakukan lari-lari kecil dilanjutkan dengan gerak loncat atau lompatan. Setelah itu baru dilakukan games ringan. Proses latihan ini langsung dipantau oleh jajaran pelatih termasuk sang profesor Arsene Wenger.

Pada latihan perdana di Gelora Bung Karno ini semua pemain dibawa turun ke lapangan di antaranya adalah Lukasz Fabianksi, Wojciech Szczesny, Damian Martinez, Mikel Arteta, Kieran Gibbs, Olivier Giroud, Carl Jenkinson, Laurent Koscielny, Per Mertesacker.

Selanjutnya Ignasi Miquel, Ryo Miyaichi, Alex Oxlade-Chamberlain, Lukas Podolski, Aaron Ramsey, Tomas Rosicky, Theo Walcott, Jack Wilshare, Serge Gnabry, Kriss Olssom, Bacary Sagna, Chuba Akpom, Thomas Eisfeld, Chuks Aneke dan Gedion Zelalem.

Manajer Arsenal Arsene Wenger sebelumnya mengaku tidak mengetahui dengan pasti kekuatan Indonesia. Namun demikian pria asal Prancis itu mengaku akan menginstruksikan pada anak asuhnya untuk bermain dengan maksimal.

“Kami akan menunjukkan pada fans di Indonesia jika kami masih menjadi salah satu yang terbaik di Inggris.” katanya.

Kedatangan tim yang juga berjuluk Meriam London ini ternyata sangat ditunggu-tunggu pendukung fanatiknya. Apalagi Arsenal datang ke Indonesia terakhir pada tahun 1983 atau 30 tahun yang lalu. Saat itu menghadapi PSMS, mantan pemain SEA Games dan Niac Mitra.

“Akhirnya bisa juga melihat langsung pemain-pemain Arsenal. Semoga besok bisa menampilkan kemampuan terbaiknya, ” kata salah satu pendukung klub asal London itu, Johan Pratama.

Setelah menghadapi Indonesia Dream Team, anak asuh Arsene Wenger ini akan melanjutkan Tour Asia 2013 dengan mendatangi Vietnam dan Jepang. (RH/ANT)