Tempati Pole Position, Marguez Waspadai Rossi

Foto: motogp

Sachsenring, Sayangi.com – Spanyol MotoGP rookie Marc Marquez akan mulai di posisi pole untuk hari Minggu Grand Prix Jerman setelah menyelesaikan tercepat di babak kualifikasi, Sabtu.

Pembalap berusia 20 tahun itu mencatat waktu terbaik 21.311sec 1min, disusul kemudian oleh driver Inggris Cal Crutchlow di posisi kedua dengan selisih 0.123sec dan pembalap Italia Valentino Rossi ketiga dengan selisih waktu 0.182secs.

“Tujuannya adalah selalu naik podium,” kata Marquez yang mewaspadai Rossi.

“Valentino terlihat sangat kuat, ia akan sulit untuk dikalahkan.” ujar Marquez merendah.

Pembalap tuan rumah Jerman Stefan Bradl akan start dari urutan ke empat dan pembalap Spanyol Aleix Espargaro.

Sedangkan duo Ducati Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso mulai di urutan keenam dan kesembilan, lebih baik dari yang diharapkan, sementara Yamaha Tech 3 Bradley Smith dan Honda Gresini, Alvaro Bautista akan mengisi slot tujuh dan delapan.

Sementara pimpinan klasmen Dani Pedrosa kemungkinan absen pada lomba Minggu (14/7) karena mengalami kecelakaan yang mengakibatkan pembalap Honda itu menderita cedera kepala dan bahu retak di sesi latihan ketiga Sabtu. Jika kondisinya memungkinkan Pedrosa akan memulai race dari posisi 12. Sebelumnya Jorge Lorenzo juga menggalami kecelakaan pada sesi latihan Jumat sore (12/7) sehingga membuat pembalap Spanyol itu menggundurkan diri dari GP Jerman. (RH)