Tim Sea Games Indonesia Menyerah Dari Singapura 1-0

Foto: Antara

Singapura, Sayangi.com – Tim Nasional Indonesia U-23 yang dipersiapkan ke Sea Games 2013 akhir tahun di Myanmar belum padu. Terbukti ketika Andik Vermansyah dan kawan-kawan menyerah 1-0 dari tuan rumah Singapura.

Menurut pelatih Rahmad Darmawan, anak asuhnya kerap membuat pelangaran yang tidak perlu. “Kami sering membuat pelanggaran tidak perlu di babak pertama. Kami tidak mampu memaksimalkan peluang yang kami peroleh,” ujar RD, sapaan Rahmad, kepada wartawan usai pertandingan. Selain itu buruknya penyelesaian akhir dinilai menjadi salah satu penyebab kekalahan.

Pada laga yang di gelar di Stadion Jalan Besar, Sabtu (13/7), Singapura sudah mendapat hadiah penalti di menit ke 10, menyusul dijatuhkannya Fariz di kotak terlarang oleh Syahrizal, yang akhirnya dihadiahi kartu kuning.

Shahfiq Ghani yang bertindak sebagai eksekutor tendangan 12 pas mampu menaklukkan gawang Indonesia yang dijaga Andritany Ardhiyasa. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Setelah tertinggal pada babak pertama, permainan Indonesia mulai berkembang memasuki paruh kedua pertandingan. Beberapa kali, upaya yang dilakukan Ferinando Pahabol dan Andik Vermansyah mampu merepotkan barisan belakang tuan rumah.

Akan tetapi, hingga peluit akhir pertandingan, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Singapura U-23. Kekalahan ini menjadi pekerjaan rumah bagi Rahmad Darmawan. Pasalnya, laga melawan Singapura U-23 sekaligus dijadikan seleksi pemain yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2013 mendatang.

Laga ini merupakan laga uji coba kedua Garuda Muda di tengah-tengah pemusatan latihan yang akan berlangsung hingga September mendatang. Pada pertemuan pertama di Stadion Manahan Solo, Rasyid dan kawan-kawan dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Singapura. (RH)