Tarif Listrik & PDAM Dinaikkan Semena-mena, Warga ITC Mengeluh

Foto: sayangi.com/istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Warga ITC se Jakarta dan Pasar Atom Mangga Dua mengeluhkan tindakan pengelola yang semena-mena dalam menaikkan tarif listrik dan perusahaan daerah air minum (PDAM). Warga yang merupakan penghuni apartemen ITC maupun pedagang itu merasa keberatan, karena pengelola apartemen melakukan tindakan tersebut secara sepihak.

“Pengelola sering secara sepihak menaikkan tarif listrik, PDAM, dan segala kebutuhan lainnya, tanpa dibicarakan terlebih dahulu dengan para penghuni apartemen,” kata Aguswandi Tanjung, warga ITC yang berkunjung ke Kantor DPD Gerindra DKI untuk mengeluhkan perlakuan tSabtu (13/7/2013).

Aguswandi yang datang bersama rombongan warga ITC itu menyampaikan keberatan atas tindakan pengelola. Mereka melihat bahwa pengelola apartemen seperti tidak menganggap warga, sehingga dengan semena-mena melakukan tindakan yang merugikan mereka.

Di Kantor DPD Gerindra sendiri, mereka ditemui langsung Ketua DPD Gerindra DKI Muhammad Taufik. Mereka menyampaikan harapannya kepada Taufik agar membantu dan memperjuangkan para penghuni apartemen ITC se-Jakarta yg sering mendapatkan perlakuan semena-mena dari pengelolo.

“Penghuni apartemen ITC juga warga Jakarta, tidak boleh luput dari perhatian Pemda DKI Jakarta,” harapnya.

Menanggapi keluhan warga, Muhammad Taufik menyatakan akan segera memperjuangkan keluhan mereka. Ia mengaku akan menyampaikan persoalan tersebut ke Kementerian Perumahan Rakyat dan Gubernur serta Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Para pengelola tidak boleh menindas serta melakukan tindakan yang merugikan para penghuni apartemen ITC dan Pasar Atom. Kami akan sampaikan masalah ini agar mereka (pengelola apartemen, red) ditindak tegas,” tegas Taufik, yang juga Ketua Dewan Pembina Pusat Pengkajian Jakarta ini.

Secepatnya Gerindra Jakarta kata dia, akan bekerjasama dengan Pusat Pengkajian Jakarta untuk melakukan monitoring dan membuka posko pengaduan terhadap seluruh persoalan yang dihadapi warga DKI Jakarta. Posko pengaduan tersebut kata dia, akan mendata dan langsung menyampaikan kepada pihak-pihak terkait agar segara diselesaikan.