Pria Pemutilasi Ibu Diamankan Polsek Tanah Abang

Ilustrasi/foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang mengamankan pria berinisial S (50), terkait penemuan potongan tubuh dan kerangka manusia di Jl. Danau Mahalona, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat semalam.

“Penemuan tengkorak wanita dilaporkan anaknya,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang Komisaris Polisi Widarto di Jakarta, Minggu. Saat ini, Kepolisian masih meminta keterangan secara intensif pria yang melaporkan penemuan potongan jasad tersebut.

Petugas sudah membawa potongan jasad yang diduga berjenis kelamin wanita itu ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat guna proses autopsi. Ketua rukun tetangga setempat, Cici, menjelaskan penemuan potongan tubuh manusia berawal saat saudara kandungnya S mendatangi lokasi kejadian. Dijelaskan oleh S, dia melihat kondisi ibunya itu sudah dimutilasi menjadi beberapa potong yang disimpan di sudut ruangan rumah.

Cici menambahkan, S sebagai anak kedua korban yang berinisial SA (80) dikenal sebagai pria pengidap gangguan jiwa, karena kerap mengamuk di rumahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto menerangkan, kerangka korban ditemukan dalam satu baskom di lantai kamar mandi, satu baskom di atas ember plastik di samping golok, karung kecil yang berisi sayatan daging, dua buah tulang organ tubuh di atas meja, dua buah pisau bercak darah, sedangkan tengkorak kepala disimpan di atas baskom di atas lemari di depan kamar tidur. (MSR/ANT)