5 Aplikasi Gratis Untuk Ramadhan

Ilustrasi: Spdi.eu

Jakarta, Sayangi.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. Dimana kita diperintahkan untuk mengutamakan sekaligus memperbanyak ibadah. Dalam era teknologi sekarang ini, masyarakat begitu antusias menggunakan gadget. Nah, mengingat betapa pentingnya ibadah di bulan Ramadhan, hampir seluruh merk ponsel pintar menghadirkan aplikasi-aplikasi terkait Ramadhan sebagai salah satu penunjang fasilitas ibadah Anda. Salah satunya Android.

Berikut beberapa aplikasi gratisan dari Android untuk Ramadhan yang dihimpun Sayangi.com:

Muslim Pro: Azan, Quran, Qiblat
Jika Anda orang yang super sibuk atau sering lupa jadwal sholat, aplikasi ini sangat cocok untuk Anda. Aplikasi Muslim Pro menyuguhkan alarm pengingat untuk ibadah sholat 5 waktu, ditambah pula dengan jadwal untuk sahur. Cukup mengunduh dan menyesuaikannya dengan domisili Anda, maka aplikasi alarm pengingatnya akan bekerja secara otomatis.

MyQuran Indonesia Lite Quran
Tadarus Al-Quran merupakan salah satu ibadah yang harus di perbanyak selama bulan Ramadhan. Android sendiri begitu banyak menawarkan aplikasi Al-Quran dengan berbagai macam dan keunggulannya. Aplikasi MyQuran Indonesia Lite Quran ini memiliki keunggulan tersendiri karena menyuguhkan aplikasi Al-Quran dengan terjemahan Bahasa Indonesia. Dilengkapi dengan penanda tajwid yang berwarna dan lainnya.

Do’a Harian
Dalam bulan penuh berkah ini, ada baiknya setiap kegiatan sehari-hari yang ingin Anda lakukan didahului dengan membaca doa, agar apa yang Anda lakukan mendapat pahala. Aplikasi Doa Harian memudahkan Anda untuk membaca dan menghafal doa-doa harian tanpa harus membawa atau membeli buku doa-doa yang biasa dijual dipasaran.

Aplikasi Dzikir M-Mathurat
Selain sholat dan membaca Al-quran, dzikir merupakan amalan yang bisa memperbanyak pahala Anda selama berpuasa. Aplikasi M-Mathurat menyuguhkan  bacaan-bacaan dzikir saat pagi, siang, sore dan malam dilengkapi suara.

Kisah 25 Nabi
Aplikasi yang satu ini akan memberikan nuansa lain pada waktu senggang Anda. Simak sejarah-sejarah perjuangan hidup sang Nabi Allah dalam memperjuangkan perintah-perintahNya. Aplikasi ini bukan hanya untuk orang dewasa. Bagi Anda yang memiliki buah hati, aplikasi ini sangat cocok untuk menemani waktu Anda bersama keluarga, agar Anda dan keluarga dapat lebih mencontoh sikap-sikap Rasul Allah dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Bagaimana pembaca Sayangi.com? Semoga 5 aplikasi ini membantu Anda makin rajin beribadah. Selamat berpuasa bagi yang menjalankannya. (HST)