Tangerang Intensifkan Razia Ramadhan di 13 Titik

Foto: Antara

Tangerang, Sayangi.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten, selama bulan suci Ramadan ini mengintensifkan razia di 13 titik.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Puja Hendra, di Tangerang, Minggu (14/7) menyatakan razia dilakukan dengan menyisir semua tempat, mulai dari warung hingga kios. Dalam razia tersebut, jika diperlukan pihaknya bekerja sama dengan instansi lainnya seperti Kepolisian dan TNI.

Di awal bulan puasa saja, kata Puja Hendra, pihaknya berhasil menyita sebanyak 368 botol minuman keras yang berasal dari dalam warung-warung pinggir jalan. Selain menyalahi aturan, penjualan minuman keras tersebut sesuai dengan penerapan Perda Nomor 7 Tahun 2005 tentang Pelarangan, Pengedaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol.

“Kami akan tindak siapa saja pelaku usaha yang menjual ‘miras’ karena sudah menyalahi aturan apalagi di bulan Ramadan ini,” katanya. Wakil Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, selain melakukan razia terhadap peredaran minuman keras, warga pun diminta menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

Tindak kriminalitas yang kerap meningkat saat bulan Ramadan, seyogyanya dapat diantisipasi dini oleh warga dengan melakukan pengamanan ganda. Selain itu, warga agar tidak terprovokasi dengan hal – hal yang dapat memicu kericuhan terutama untuk kaum muda. “Hiasi Ramadan kali ini dengan nuansa islami yang dibingkai dengan akhlaqul karimah,” katanya.

Arief juga menjelaskan bahwa Kota Tangerang berhasil menekan peredarn minuman keras, bahkan menjadi contoh bagi daerah lain. “Banyak daerah yang melakukan studi banding terkait penerapan perda larangan miras. Karena, dengan begini dapat menekan angka kriminalitas,” katanya. (MSR/ANT)