Amerika Serikat Mestinya Berlutut pada Snowden

Foto: thehackernews.com

Jakarta, Sayangi.com – Snowden diperkirakan memiliki informasi yang berpotensi sangat merusak dan merugikan Amerika Serikat.

Mantan analis CIA, Edward Snowden, digadang-gadang sebagai orang yang memiliki informasi yang bisa sangat merugikan Pemerintah Amerika Serikat, meski nasibnya sendiri kini masih terkatung-katung di Russia. Daya rusak informasi yang dimiliki Snowden, kabarnya sangat besar jika dibandingkan dengan kasus-kasus sejenis sebelumnya.

Demikian klaim wartawan yang pernah bekerjasama dengan Snowden saat menyingkap program mata-mata global. Wartawan tersebut, Glen Greenwald dari Majalah Guardian, menyatakan kepada koran Argentina La Nacion, “Snowden punya cukup informasi untuk menimbulkan ancaman terhadap Pemerintah Amerika Serikat dibandingkan yang pernah dipunyai orang lain.”
 
Greenwald, yang juga menjadi salah seorang pendukung Snowden paling lantang menambahkan, Pemerintah Amerika mestinya berlutut memohon agar Snowden tidak menyiarkan lagi informasi lainnya. Snowden yang kini buron itu masih berada di bandara Moskow dan sedang mengupayakan perlindungan sementara di Rusia. Diperkirakan, ia akhirnya akan pergi ke Venezuela dan menerima tawaran Presiden negara Amerika Selatan itu untuk menerima suaka politik dan menetap di sana. (MSR/ABC)