Sutan Bhatoegana Salahkan PLN Terkait Tanjung Gusta

Foto : Antara

Jakarta, Sayangi.com – Komisi VII DPR akan mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara, pekan depan.

“Pekan depan tanggal 24-26 Juli 2013, kami tim kunjungan spesifik (dari Komisi VII DPR), akan ke Lapas Tanjung Gusta Medan,” kata Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana saat dihubungi, Minggu (14/7).

Menurut Sutan, kunjungan Komisinya itu akan diikuti oleh sembilan orang yang merupakan degelasi dari masing-masing fraksi. Sedangkan maksud kunjungan itu untuk menyelidiki masalah aliran listrik dan air yang terputus, sehingga memicu pembakaran di Lapas Klas I itu terjadi.

“Coba satu kamar (sel) seharusnya (diisi) tiga orang malah dibikin enam orang, mati lampunya, mau buang air kecil enggak ada air, kan ngamuk semua itu aja. Sebab kita yang bebas saja, tiga jam rumah kita listriknya mati, anak kita cantik, kita marah-marahin. Padahal yang salah PLN, kacau kan?. Makanya, kita mau tegor ini PLN, gitu lho gara-gara dia, ada (insiden ini) gara-gara dia pemicunya,” katanya.

Sutan yang juga Ketua DPP Partai Demokrat mengatakan bahwa selain akan mengunjungi Lapas tersebut, komisi yang membidangi masalah energi ini juga akan melihat ketersedian BBM dan PLN menjelang Idul Fitri. (MARD/Hurri Rauf)