Bekasi Siapkan Jalur Alternatif Mudik

Foto : Denisudastika

Bekasi, sayangi.com — Sejumlah jalur mudik alternatif di Kabupaten Bekasi terus diperbaiki. Demikian ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Sopandi Budiman.

Sopandi mengakui, sekarang ini masih ditemukan jalan berlubang yang berakibat banyaknya genangan air di sepanjang ruas jalan pantura Pulogadung – Cikarang. Namun setelah dibenahi, nantinya diharapkan menjadi alternatif bagi para pemudik yang tidak menggunakan fasilitas Jalan Tol. “Jalan KH Noer Ali di sepanjang Kalimalang, dijadikan jalur mudik utama dari Jakarta hingga Cikarang,” ujar Sopandi saat dihubungi, Minggu (14\7).

Jalur pantura Cikarang hingga Lemahabang di Bekasi sendiri sesuai pantauan reporter sayangi.com memang masih ditemukan jalan yang berlubang. Ha itu mengakibatkan kendaraan yang melewati jalur itu memacu kendaraan dengan lambat. Ini akan berimbas kemacetan yang tinggi di sepanjang jalan terutama puncak arus mudik nanti. “Rencananya jalur ini juga akan diperbaiki Pemda setempat,” ujar Sigit salah satu warga Cikarang Utara.

Sigit pun meminta kepada pihak yang berwenang untuk segera melakukan tindakan terkait banyaknya kerusakan jalan. “Kalau dibiarkan, lalu lintas disini akan terus kacau. Sebaiknya pemda juga memasang rambu-rambu lalu lintas,” tambahnya lagi.

Sementara itu Dinas Perhubungan Kota Bekasi terus melakukan peninjauan kesiapan infrastruktur jalur mudik seperti penerangan jalan umum (JPU) dan perbaikan jalan yang masih digarap Kementerian PU. “Perbaikan jalan diperkirakan rampung H-10 lebaran dan H-7 semuanya sudah siap,” tegas Sopandi. (Denisudastika)