Didi Irawadi : PP 99 Perketat Pemberian Remisi Pelaku Extra Ordinary Crimes

Foto : Antara

Jakarta, Sayangi.com – Setelah Koalisi Masyarakat Sipil menyesalkan tindakan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso yang memfasilitasi keinginan para koruptor untuk menghapus PP Nomor 99/2012, kini Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin juga tidak setuju bila PP itu dihapuskan.

“PP 99 tahun 2012 jelas memperketat pemberian remisi bagi kejahatan luar biasa (extraordinary crimes) seperti Kejahatan narkoba, korupsi, terorisme dan ilegal loging,” tutur Didi Irawadi kepada Sayangi.com, Senin (15/7) dini hari tadi.

Bahkan Didi menyebut Bandar Narkoba, Koruptor, Teroris dan Pelaku Ilegal Loging adalah penghancur peradaban “Kejahatan itu jelas-jelas kejahatan luar biasa yang bisa merusak peradaban suatu bangsa,” tuding Didi.

Oleh karenanya, sambung Didi, setiap upaya yang dilakukan untuk mencabut PP no 99 tersebut harus dilawan. “Ini adalah upaya yang tidak berpihak kepada pemberantasan korupsi,” tandas Didi.

Apapun alasannya, sambung Didi, Bandar Narkoba, Koruptor, Teroris dan Pelaku Ilegal Loging tetap harus diperketat untuk bisa memperoleh remisi. Atau bahkan tidak perlu diberikan. “Kalau kita masih peduli dan kasihan pada rakyat yang jadi korban kejahatan tersebut,” ujar Didi.

“Ingat ! Jutaan anak bangsa mati sia-sia sebagai korban bandar narkoba, jutaan anak bangsa miskin karena korupsi, teroris telah merusak peradaban dengan praktek kekerasannya, dan ilegal loging sudah pasti akan menghancurkan bumi, alam dan lingkungannya,” pungkas Didi Irawadi. (MARD)