Wenger: Indonesia Kurang “Power”

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai tim Indonesia memiliki stamina yang jauh dibawah anak-anak asuhnya sebagaimana yang ia lihat pada laga Arsenal melawan Indonesia Dream Team, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam.

“Saya tidak bisa menilai tim Indonesia hanya dari satu pertandingan saja. Tetapi jelas bedanya, ‘power’ tim Indonesia kurang,” kata Wenger, usai pertandingan, saat ditanya pendapatnya mengenai tim Indonesia.

Wenger menuturkan pada 20 menit terakhir, pemain Indonesia sudah tampak kelelahan. Hal itu dimanfaatkan Tim Meriam London untuk semakin mengacak-acak pertahanan tim besutan Jacksen Tiago meskipun Arsenal sudah unggul 4-0. Tim yang memiliki julukan The Gunners itu menggilas Indonesia dengan skor 7-0 hingga pertandingan berakhir lewat striker timnas Jerman Lukas Podolski pada menit 82 disusul gol dari dua pemain muda, Kristoffer Olsson dan Thomas Eisfeld yang menyempurnakan kemenangan timnya menjadi 7-0 pada menit 85 dan 86.

Wenger pun mengaku puas dengan kerja keras timnya apalagi ia menurunkan pemain-pemain muda pada rangkaian tur pramusim mereka. “Saya puas dengan pertandingan ini. Pertandingan tadi baik untuk kami, terutama pemain-pemain muda kami. Laga ini juga bagus untuk pemain sebelum kompetisi,” jelasnya.

Ia menambahkan timnya secara keseluruhan menunjukkan penampilan yang baik terutama dari segi passing dan penetrasi.

Selanjutnya, tim yang bermarkasi di London Utara, Inggris, itu akan melanjutkan tur mereka ke Vietnam pada 17 Juli dan Jepang pada 22 hingga 26 Juli mendatang. (RH/ANT)