Kejagung Belum Terima Hasil Klarifikasi Pemeriksaan Jaksa Oleh KPK

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Jaksa Agung Basrief Arief menyatakan bahwa Kejaksaan Agung belum menerima hasil klarifikasi pemeriksaan sejumlah Jaksa oleh Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penanganan dugaan suap pajak PT Master Steel.

“Sementara masih ada di Jaksa Agung Muda Pengawasan. Kita juga masih nunggu,” kata Jaksa Agung Basrief kepada wartawan, Senin (15/7).

KPK diketahui melakukan serangkaian pemeriksaan kepada sejumlah Jaksa setelah menangkap dua petinggi PT Master Steel dan dua penyidik PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) Ditjen Pajak pada Selasa (14/5) malam lalu di Bandara Soekarno-Hatta.

Namun, sampai kini sejumlah jaksa tersebut, yaitu Kejati DKI Didiek Darmanto, Aspidum Happy Hadiastuti, Alberth Napitupu, belum dapat diperiksa Kejaksaan, pasalnya surat klarifikasi dari KPK belum diterimanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa dua petinggi PT Master Steel dan dua penyidik PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) Ditjen Pajak ditangkap KPK pada Selasa (14/5) malam lalu di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka adalah terdiri di antaranya; pegawai pajak, Mohamad Dian Irwan dan Eko Darmayanto, juga Manager Keuangan PT Master Steel Effendi Komala, dan Teddy Muliawan.

Dalam penangkapan tersebut disita pula barang bukti uang sebesar 300.000 dollar Singapura atau sekitar Rp2,3 miliar. (HST)