Album Jay-Z Unggul di Tangga Lagu Inggris Untuk Pertama Kalinya

Foto: Antara

London, Sayangi.com – Penyanyi rap Amerika Serikat Jay-Z mencapai puncak tangga album Inggris untuk pertama kalinya dengan album barunya “Magna Carta … Holy Grail”, menurut data angka penjualan, Minggu.

Artis hip hop itu menggeser band folk Inggris Mumford & Sons dari nomor satu, menurut Official Charts Company yang mengkompilasi penjualan mingguan.

Album baru Jay-Z itu juga menampilkan sejumlah penyanyi tamu antara lain istrinya Beyonce dan penyanyi Justin Timberlake. Tujuh album Jay-Z sebelumnyanya juga telah berhasil masuk ke 40 besar tangga album Inggris, tetapi tidak ada yang mencapai posisi nomor satu, kata perusahaan penghitung itu.

Namun dia menghadapi ancaman dari penyanyi veteran asal Skotlandia Rod Stewart, yang albumnya “Time” naik tiga peringkat ke nomor dua.

Band folk Inggris Passenger berada di posisi ketiga dengan album “All the Little Lights”.

Di bagian single, single penyanyi R & B Amerika Serikat Robin Thicke, “Blurred Lines” bercokol di nomor satu setelah menggeser single penyanyi soul Inggris John Newman, “Love Me Again”.

DJ asal Swedia Sebastian Ingrosso adalah pendatang baru dengan peringkat terbaik dalam tangga single dengan bercokol di nomor tiga, melalui hitsnya “Reload”. (RH/ANT)