Penutupan Festival Jakarta Great Sale 2013 Bertabur Award

Foto: sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com – Perhelatan akbar pesta diskon Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2013 resmi ditutup hari minggu (14/7) di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta. Acara tahunan yang diusung oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta dengan Pemkot DKI Jakarta ini secara simbolis ditutup oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Gita Wiryawan. Didampingi pula oleh Handaka santosa, ketua APBBI DPD DKI Jakarta yang sekaligus Ketua Panitia Pelaksana FJGS 2013, bersama dengan Ir.hasan Basri Saleh, Msc selaku Asisten perekonomian dan Adm Sekda Prov.DKI Jakarta.

Acara ini sukses melampaui nilai target transaksi sebesar Rp.11, 8 Triliun. Kesuksesan FJGS 2013 ini berkat kerjasama yang erat antara 74 mall/pusat perbelanjaan/trade center peserta, seluruh asosiasi, para sponsor, media partner dan instansi pendukung lainnya” ungkap Handaka Santosa saat ditemui sayangi.com diacara penutupan FJGS 2013, minggu (14/7).
“Harapan besar dari kesuksesan FJGS ini dapat mengantarkan menjadi program Java Great Sale di tahun-tahun selanjutnya, yang pada akhirnya terbentuklah Indonesia Great Sale”. FJGS juga merupakan salah satu program belanja untuk menarik wisatawan domestik agar tetap belanja di dalam negeri. Sehingga devisa negara pun juga ikut naik. Selain itu program ini juga berhasil menjaring wisatawan asing untuk datang berbelanja ke Jakarta dalam program FJGS 2013”. Lanjut Handaka.

Serangkaian promo dan kegiatan FJGS ini berhasil memecahkan rekor dunia MURI untuk kategori “Midnight Sale Secara Serentak di Pusat Perbelanjaan Terbanyak”. Piagam tersebut kemudian diserahkan oleh Pendiri Museum Rekor Indonesia, Jaya Suprana kepada 14 mall terbaik di yang ada di Jakarta, salah satunya Senayan City dan Central Park. Pada malam seremoni penutupan FJGS 2013 juga diikuti dengan serangkaian acara penyerahan FJGS Award kepada Leased Mall dan Strata Mall. Acara yang juga didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini merupakan salah satu rangkaian dari perayaan HUT Jakarta ke-486. Acara ini juga dimeriahi oleh sang pelantun Tegar, Rossa. (RH)