Berburu Takjil di Pasar Benhil

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Dibulan suci Ramadhan, bukan hanya ibadah puasa yang dinanti para masyarakat. Acara ngabuburit ketempat-tempat penuh makanan dan minuman merupakan kegiatan yang mengasyikan untuk menunggu waktu berbuka. Bagi Anda yang bermukim atau berkantor disekitar Jakarta, ngabuburit ke Pasar Lama Benhil adalah salah satu pilihan yang patut dicoba untuk berburu takjil.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pasar Lama Benhil ini menggelar Bazaar Ramadhan.

Para pedagang takjil ini tumpah ruah, menggelar dagangannya di pasar ini. Masing-masing pedagang menyuguhkan aneka makanan dan minuman dengan citarasa nusantara yang berbeda, unik dan tentu lezat.
Untuk takjil-takjil ringan Anda bisa menemukan Lemang Tape, makanan ringan khas Padang ini dihargai sekitar Rp 25.000 hingga Rp 30.000 tergantung ukuran. Gorengan seperti risol, tahu isi, pastel dan lainnya. Tak kalah lezatnya citarasa kue nusantara seperti Klepon, Bolu-bolu kukus, dadar gulung, serabi bahkan bubur sum-sum.

Harga makanan tersebut berkisar Rp 2000 hingga Rp 10.000. Tersedia juga citarasa makanan berat seperti Nasi Bakar pepes ikan peda, pepes tahu, ayam goreng dan lainnya. Bagi Anda penyuka kolak, pasar ini menyuguhkan aneka kolak manis, diantaranya kolak pisang, kolak ubi, kolak kacang hijau, kolak biji salak dan lainnya. Anda juga bisa menemukan berbagai minuman seperti es buah dan es cendol durian.

Menurut Ahmad Mutholib (37), pedagang Lemang Tape “Citarasa Anak bangsa”, Bazaar Ramadhan Pasar Benhil merupakan salah satu tempat meraup rezeki menjelang lebaran baginya. “Sudah hampir 4 tahun saya selalu ikut Bazaar Ramadhan, selalu ramai pembeli terutama diwaktu-waktu menjelang berbuka” ujar Ahmad.

Lain halnya yang diungkap Arianti (27), salah satu pegawai kantoran di kawasan Sudirman. “Keberadaan Bazaar Ramadhan di Pasar Benhil ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan hidangan-hidangan puasa yang unik dan beragam”. Paparnya sambil memilih bungkusan nasi bakar. Nah buat kamu yang berencana ngabuburit berburu kuliner ataupun takjil silahkan datang ke lokasi di jam menjelang buka puasa. (RH)