Pellegrini Target Pemain Depan

Foto: Guardian.co.uk

Johannesburg, Sayangi.com – Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini akan menambah para pemain pilihan untuk mempertajam lini serangan sebelum dimulai kompetisi musim mendatang.

City tertarik untuk menambah kekuatan serangan mereka setelah menjual Mario Balotelli dan Carlos Tevez ke AC Milan dan Juventus sejak awal tahun ini.

Klub yang bermarkas di Stadion Ettihad itu dikabarkan tertarik untuk memboyong striker Sevilla Alvaro Negredo dan penyerang Fiorentina Stevan Jovetic.

Dengan belum bergabungnya Sergio Aguero dalam tur pra-musim di Afrika Selatan, maka Edin Dzeko satu-satunya striker senior dalam pilihan Pellegrini.

Tapi, setelah melihat timnya dikalahkan 0-2 oleh Supersport dalam debut pertama sebagai pelatih City di Loftus Versfeld, Pretoria, Minggu, ia yakin bahwa akan ada pemain baru sebelum kampanye dimulai.

“Kami sedang berusaha mendatangkan pemain baru ke di Manchester City. Kami tidak terburu-buru untuk membawa mereka sekarang tapi jelas bahwa kita perlu dua atau tiga pemain,” ujar Pellegrini.

“Sangat penting untuk memiliki skuad yang sangat bagus. Saya katakan sebelum kami datang ke Selatan Afrika yang kami butuhkan adalah pemain yang bisa bermain di setiap posisi dan itulah apa yang kita cari dan saya yakin bahwa kami akan memilikinya,” kata dia.

“Sulit untuk mengatakan tanggalnya tapi sebelum Juli selesai, saya pikir kita akan memiliki lebih banyak pemain,” ujar dia.

Pellegrini telah mengkonfirmasi bahwa bek asal Brasil Maicon, dimana ia bergabung dari Inter Milan musim panas lalu, akan meninggalkan klub.

Bek kanan tersebut tidak pergi ke Afrika Selatan dan dikabarkan menjadi buruan klub AS Roma.

Pellegrini mengatakan Maicon tidak datang ke sini untuk pra-musim dan dia tidak akan tinggal di skuad Manchester City di tahun ini.

Dalam laga berikutnya, City akan melawan AmaZulu pada hari Kamis.

Pemain yang baru masuk yaitu Jesus Navas tidak akan bergabung ke sampai perjalanan ke Hong Kong minggu depan tapi Aguero dan rekannya Pablo Zabaleta ditetapkan untuk bergabung dengan skuad pekan ini.

Pellegrini menyatakan bahwa hasil itu tidak relevan setelah sedikit latihan pra-musim.

“Kami baru saja memulai musim sehingga tidak selalu penting untuk menang, tapi bagi kami sangat penting untuk memberikan menit pertandingan untuk seluruh skuad,” kata dia.

“Para pemain mengerti dengan apa yang harus mereka lakukan dalam pertandingan. Saya berbicara dengan mereka sebelum pertandingan dan kami telah empat atau lima hari kerja dan pertandingan pertama itu penting tapi tidak mengubah semua persiapan kami untuk musim ini untuk memberikan yang terbaik di pertandingan pertama,” kata Pellegrini.