Tips Agar Bercinta Tetap Lancar Selama Ramadhan

Foto: unosa.blogspot.com

Jakarta, Sayangi.com – Ramadhan adalah bulan yang mulia bagi umat Islam diseluruh dunia. Dalam bulan yang suci dan mulia ini kita memang berlomba – lomba untuk mencari pahala sebanyak mungkin. Selain puasa menahan dari makan dan minum, bagi pasangan suami istri juga harus dapat menahan nafsu seks atau aktivitas seksual pada siang hari, terutama bagi wanita tak sedikit yang menahannya dengan alasan tidak ingin menodai bulan Ramadan, ingin sepenuhnya beribadah atau kelelahan menyiapkan makan untuk berbuka dan sahur.

Akan tetapi pada dasarnya bulan puasa bukan halangan untuk melakukan seks dan di bulan Ramadan ini bukan berarti pasangan suami istri juga harus berpuasa dari seks. Namun yang perlu diingat agar tidak melakukannya di siang hari di saat berpuasa, melainkan dimalam hari. Dalam bulan Ramadan hubungan intim suami – istri haram dilakukan pada siang hari. Jika pasangan melakukan hubungan intim disiang hari dikenakan kafarat ( denda ) yang harus dijalani, yaitu memerdekakan seorang budak atau jika tidak bisa dapat membayarnya dengan melakukan puasa dua bulan berturut – turut atau juga dengan memberi makan 60 orang fakir miskin.

Sementara itu hubungan seksual suami istri diperbolehkan pada malam hari hingga awal fajar. Dibawah ini adalah beberapa tips agar aktivitas bercinta tetap berjalan lancar selama Ramadan :

– Lakukan dengan niat ibadah
Melakukan hubungan seksual pada malam hari dibulan Ramadan justru berpahala, karena merupakan salah satu ibadah. Oleh karena itu cobalah melakukannya tanpa rasa beban, senang hati dan ikhlas, niatkan untuk ibadah, sehingga anda berdua dapat lebih menikmatinya.

– Atur Waktu
Selama bulan Ramadan, cobalah untuk pintar mencari waktu yang tepat untuk melepaskan hasrat bercinta. Ini dikarenakan waktu yang relatif sangat sempit selama Ramadan. Waktu yang dimiliki selama Ramadan adalah setelah berbuka puasa hingga shalat tarawih. Pada tenggang waktu ini anda masih memiliki waktu beberapa jam sampai tiba waktunya sahur. Jadi manfaatkan lah waktu sempit ini sebaik–baiknya.

– Lakukan seks kilat
Apabila pasangan sama – sama bekerja, maka selama berpuasa kita harus menjaga agar fisik tidak lemah disiang hari. Jika selama ini durasi seks yang anda dan pasangan lakukan lebih lama, maka selama bulan Ramadan usahakanlah agar melakukannya dengan durasi yang tidak terlalu lama. Hal tersebut dilakukan agar tenaga masing – masing pasangan tidak terkuras. Selain itu cobalah untuk melakukan mandi besar dengan air hangat agar badan dapat terasa lebih segar.
Itulah sedikit tips bercinta dibulan puasa, agar anda tetap dapat melaksanakan ibadah puasa dan aktivitas seksual tetap terjaga, selamat mencoba (berbagai sumber). (RH)