Pemprov DKI Tegaskan Kesiapan Hadapi Lebaran

Foto: Ant

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menggelar rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, (15/7). Rapat tersebut membahas mengenai kesiapan DKI Jakarta selama bulan Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri.

Rapat Forkopimda dihadiri oleh kepala dinas dan jajaran pejabat di Pemprov DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno, Pangdam Jaya Mayjen TNI, E. Hudawi Lubis, dan perwakilan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Kapolda Metro Jaya menyampaikan langkah pengamanan dilakukan pihaknya selama Ramadan dan menjelang H+7. Diungkapkan bahwa sejak hari pertama puasa petugas sudah melakukan pengamanan selama Tarawih, dan memantau tempat-tempat hiburan malam. Sesuai peraturan daerah, tempat hiburan malam memang tidak diijinkan untuk beroperasi.

“Jelang Idul Fitri akan dilaksanakan Operasi Ketupat yang akan melibatkan personil gabungan dari unsur TNI Polisi dan Satpol PP. Dalam Operasi Ketupat nanti sebanyak 8600 pasukan gabungan akan diturunkan,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Putut Eko Bayuseno.

Sementara Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menegaskan bahwa di bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri di DKI Jakarta tidak akan ada masalah berarti melihat kesiagaan dan kesiapan aparat yang serta instansi dan dinas terkait.

“Dari beberapa laporan dan penjelasan yang saya terima, itu ndak ada masalah. Berarti di Jakarta sudah mulai berkurang masalah, gampang to. Kalo bisa yo ndak ada masalah. Yang saya lihat itu kampung-kampung memang sudah kelihatan sudah ndak begitu banyak masalah. Semoga saja akan terus begitu sampai lebaran, kalau perlu tidak hanya lebaran, seterusnya,” pungkas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. (HST)