MU Tawar Fabregas 25 Juta Pound

Foto: Antara

London, Sayangi.com – Manchester United menyodorkan tawaran sebesar 25 juta pound untuk mendatangkan gelandang Barcelona Cesc Fabregas, demikian dilaporkan sejumlah media Inggris pada Senin.

Televisi Sky Sport News, BBC, dan kantor berita domestik Press Association semuanya menyebutkan bahwa klub juara Liga Utama Inggris itu tertarik merekrut sang pemain internasional Spanyol itu.

Press Association mengatakan bahwa tawaran tersebut telah disodorkn kepada sang pemain, yang merupakan produk akademi sepak bola Barcelona sebelum bergabung dengan Arsenal sebagai pemain usia 16 tahun pada 2003.

Bagaimanapun Sky Sport News, mengatakan terdapat potensi hambatan pada klausa kontrak Fabregas, di mana Arsenal harus menjadi tim tujuan pertama seandainya dia memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou.

Barcelona tidak memberi komentar saat dihubungi AFP.

Jika kepindahan ini terwujud, Fabregas akan menjadi perekrutan utama pertama pelatih baru David Moyes sejak mantan pelatih Everton itu menggantikan Alex Ferguson pada musim panas.

United, yang saat ini sedang menjalani tur pra musim di Asia, telah memberikan dana bagi Moyes untuk mengejar “pemain bintang” sebelum musim baru dimulai, kata ketua eksekutif klub Ed Woodward kepada media Inggris pada Minggu.

Menurut Woodward, klub yang bermarkas di Old Trafford itu “tentu saja” mampu bersaing untuk mendatangkan pemain-pemain yang bernilai sebesar 60 juta sampai 70 juta pound.

Berita-berita mengenai potensi tawaran terhadap Fabregas muncul sehari setelah terdapat konfirmasi bahwa Barcelona telah menjual kapten Spanyol U-21 Thiago Alcantara ke klub juara Eropa Bayern Munich.

Fabregas lulus untuk menjadi kapten The Gunners dan merupakan salah satu pemain paling berpengaruh mereka sebelum kembali ke Barcelona dengan harga 25,4 juta pound, dengan ikatan kontrak lima tahun pada Agustus 2011.

Sejak itu ia telah membantu raksasa Katalan itu meraih gelar Piala Raja pada 2011/2012 dan Liga Spanyol 2012/2013. (RH/ANT)