Prabowo : Saya Yang Bawa Jokowi

Foto : www.indonesia-digest.net

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, dirinyalah yang meyakinkan Joko Widodo untuk datang ke ibu kota dalam rangka maju dalam bursa Pilkada DKI Jakarta.

Pernyataan itu keluar setelah mendapati pertanyaan jurnalis mengenai kemungkinannya untuk menggaet Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, sebagai capres atau cawapres dari Partai Gerindra. “Yang bawa Jokowi dari Surakarta ke Jakarta itu saya. Saya yang minta langsung kepada Bu Megawati,” kata Prabowo di Jakarta, Senin (15/7).

Jawaban dari mantan pemimpin Kopassus itu mengisyaratkan, Jokowi bisa saja didekati partainya. Tapi untuk saat ini dirinya belum yakin seratus persen. “Partai Gerindra belum mendapatkan kepastian mengenai perolehan suara Pemilu 2014 nanti. Terlebih untuk dapat mengajukan capres setidaknya kami harus mengantongi suara nasional minimal 20 persen. Itu sesuai syarat ‘presidential threshold’ seperti yang disyaratkan,” kata dia.

Nama Jokowi memang sangat santer dikait-kaitkan dengan sejumlah partai politik setelah sejumlah lembaga survei menempatkan mantan wali kota Surakarta itu dalam posisi tertinggi dalam hal popularitas dan elektabilitas.

Dia juga menyebutkan sifat dari Jokowi yang menurutnya sebagai pribadi yang baik. “Jokowi itu merupakan teman baik saya sejak dulu. Saya mendukungnya menjadi kepala daerah Jakarta mengingat dia adalah orang yang baik. Orang yang baik sudah pasti akan saya dukung,” katanya.

Hubungan baik Prabowo dengan Jokowi yang baik tersebut tidak terlepas dari koalisi Partai Gerindra dengan PDI Perjuangan dalam pemenangan kepala daerah DKI Jakarta.

PDI Perjuangan dan Partai Gerindra mengusung Jokowi yang diduetkan dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam bursa Pilkada Jakarta hingga mampu mengalahkan pasangan petahana. (MARD/Ant)