Prabowo Canangkan Enam Program Aksi Transformasi Bangsa

Foto: Gerinda

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mencanangkan “Enam Program Aksi Transformasi Bangsa 2014-2019”. Program tersebut diluncurkan sebagai tawaran Partai Gerindra untuk membuat rakyat Indonesia menjadi lebih sejahtera.

“Keenam program tersebut adalah komitmen semua kader Gerindra termasuk saya. Semua program itu harus dijalankan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih baik lagi,” jelas Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hotel Sahid Jakarta, Senin, (15/7/2013).

Menurut Prabowo, Gerindra ingin memberikan program aksi yang merupakan hasil pemikiran yang mendalam dari tim pakar partai yang bekerja kurang lebih hampir 1 tahun. Melalui program ini diharapkan Partai Gerindra bisa memperjuangkan dan mendapatkan mandat dari rakyat untuk memimpin bangsa 5 tahun kedepan.

Keenam program aksi tersebut antara lain pertama, membangun ekonomi yang kuat, berdaulata, adil, dan makmur. Kedua, melaksanakan ekonomi kerakyatan. Ketiga, membangun kedaulatan pangan dan energi serta pengamanan sumber daya air. Keempat, Meningkatkan kualitas pembangunan manusia Indonesia  melalui program pendidikan, kesehatan, sosial, dan budaya. Kelima membangun infrastuktur dan menjaga kelestarian alam serta lingkungan hidup. Keenam, membangun pemerintahan yang bebas korupsi, kuat, tegas, dan efektif.

“Kalau kita ingin memperbaiki kehidupan bangsa, harus ada pergerakan dan perjuangan menuju transformasi bangsa,” Lanjut Prabowo.

Deklarasi 6 Program Aksi Transformasi Bangsa, menurut Prabowo, menjadikan Partai Gerindra menjadi satu-satunya partai yang memiliki dan mempublikasikan kepada rakyat Indonesia secara terbuka semua program, kegiatan, dan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan bila mendapat mandat memimpin bangsa Indonesia. (S2)