Terkait Insiden Nabire, Sudah 13 Saksi Diperiksa

Foto: glogster.com

Jakarta, Sayangi.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih menyelidiki penyebab kerusuhan di kejuaraan tinju lokal, di Gedung Olahraga (GOR) Kota Lama, Nabire, Papua, yang menewaskan belasan orang.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol. Agus Rianto mengatakan, sejauh ini sudah ada 13 saksi yang diperiksa untuk mengetahui penyebab kerusuhan tersebut. “Saksi dimintai keterangan secara verbal, pemeriksaan, dan tertulis sampai pagi ini sudah 13 orang,” ungkap Agus kepada wartawan di Gedung Humas Polri, Selasa (16/7).

Masih ada 7 orang lagi yang diinterogasi, tapi belum masuk Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Yang pasti, “Kita terus menginvestigasi peristiwa ini,” sambungnya. Tentang jumlah korban hingga hari ini, Agus memastikan mencapai 17 orang. “Korban meninggal 17 orang dan luka-luka 39 orang. Dari 17 yang meninggal, kemarin sudah dimakamkan 3 orang dan 14 lainnya hari ini,” papar Agus.

Agus menambahkan, tidak semua korban berasal dari Nabire. Ada juga yang berasal dari daerah lain, seperti Dokiyai dan Mapia masing-masing dua orang. “Untuk yang luka-luka ada sebagian yang sudah bisa pulang, setelah dirawat intensif di RSUD Nabire. Sampai dengan pagi ini kita dapat informasi masih ada 22 orang yang dirawat dan dalam kondisi membaik,” terangnya.

“Dua orang lagi masih dalam penanganan intensif, siang ini sekitar pukul 12.00 WIT akan diterbangkan ke Jayapura, seorang anak dan wanita,” pungkas Agus. (MSR)