Demokrat Bidik Gamawan Fauzi Jadi Capres?

Foto: PD

Jakarta, Sayangi.com – Ternyata Partai Demokrat tengah menyoroti Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menjelang pelaksaan konvensi partai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2009  silam itu.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan Gamawan merupakan salah satu tokoh yang punya peluang untuk memenangkan bursa penjaringan calon presiden dan wakil presiden melalui hajatan demokrasi di partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Ada menteri yang cemerlang dan punya peluang besar untuk bermain di konvensi. Misalnya pak Gamawan Fauzi. Itu menarik,” kata Ramadhan saat dihubungi Sayangi.com di Jakarta, Selasa (16/7).

Selain figur seperti Gita Wirjawan dan Dahlan Iskan, Gamawan yang juga kader Partai Golkar itu menurut Ramadhan layak untuk diperhitungkan. Sebab, katanya, Gamawan pekerja keras dan berpengalaman serta tak punya jejak rekam negatif. Pengetahuan Gamawan di pemerintahan juga dinilai cukup tinggi.

Karenanya, kata Ramadhan, Gamawan layak diperhitungkan dalam penjaringan Capres-Cawapres melalui konvensi yang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang.

“Gamawan layak untuk diperhitungkan. Orangnya  pekerja keras dan berpengalaman. Dia pernah jadi Gubernur. Pengetahuannya juga di pemerintahan tinggi baik Pemkab maupun Pemprov,” tandas Ramadhan. (HST)