Cedera Paha, Sharapova Mundur Dari Stanford

Foto: Antara

Stanford, Amerika Serikat, Sayangi.com – Petenis nomor dua dunia Maria Sharapova mundur dari kejuaraan tenis Tur WTA minggu depan karena mengalami cedera pada pangkal paha (pinggul)nya.

Mundurnya Sharapova, Senin, menyebabkan turnamen itu kehilangan pemain dengan nama besar. Petenis Rusia itu didera cedera pinggul dalam turnamen Wimbledon yang berakhir awal bulan ini.

“Kami mengerti bahwa yang paling utama adalah kesehatan atlet,” kata Direktur Turnamen Kim Hall.

Hall juga mengatakan bahwa petenis dari Belgia, Kirsten Flipkens, peringkat 15 dunia, tidak tampil dalam turnamen itu tapi ia tidak memberi alasan mengapa petenis itu mundur.

Dengan mundurnya Sharapova, maka pemain top yang akan tampil dalam kejuaraan itu di antaranya petenis yang baru menjuarai Wimbledon Marion Bartoli dan peringkat empat dunia Agnieszka Radwanska.

Mantan juara AS Terbuka, Samantha Stosur dari Australia serta juara Prancis Terbuka Francesca Schiavone, juga absen dalam turnamen itu.

Sharapova dan Flipkens akan digantikan pemain berusia 28 tahun, peringkat 46 dunia, Daniela Hantuchova serta Christina McHale, peringkat ke-79 dunia.

Turnamen yang menandingkan nomor tunggal dan ganda itu akan berlangsung pada 22-28 Juli. (RH/ANT)