Liverpool Dipastikan Hadir di Indonesia

Foto: lfctour.com

Jakarta, Sayangi.com – Liverpool FC dipastikan datang ke Indonesia guna menjalani pertandingan melawan tim Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (20/7) setelah klub yang berjuluk The Reds itu merilis pemain yang akan ke Indonesia.

Kepastian kedatangan anak asuh Brendan Rodgers ke Indonesia juga dipertegas oleh Humas Inspire selaku event organizer (EO) kedatangan Liverpool ke Indonesia, Nicky Ifanna di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Selasa.

“Kedatangan mereka ke Jakarta sesuai jadwal yaitu besok (Rabu, 17/7). Mereka sudah konfirm akan membawa pemain terbaiknya ke Indonesia,” kata Nicky Ifanna.

Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan Liverpool FC, dalam menjalani Tur Asia Tenggara dan Australia ada 28 pemain yang dibawa. Hanya saja tiga pemain yaitu Luis Suarez, Pepe Reina dan Sebastian Coates yang berangkat terpisah.

25 pemain yang dibawa ke Indonesia termasuk pemain-pemain lama yang baru saja memperpanjang kontrak yaitu Steven Gerrard. Selain itu ada nama Lucas Leiva, Daniel Agger, Stewart Downing, Glen Johnson dan Martin Skrtel.

The Reds ke Indonesia juga membawa pemain barunya seperti Kolo Toure, Iago Aspas, Luis Alberto, dan Simon Mignolet.

“Sesuai dengan rencana pemain dan official Liverpool FC akan tiba di Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma,” kata Nicky Ifanna menambahkan.

Selama di Indonesia Steven Gerrard dan kawan-kawan selain akan menjalani pertandingan melawan Indonesia XI, juga akan melakukan beberapa kegiatan seperti ‘coaching clinic’ bersama pemain muda Indonesia serta agenda dari sponsor lainnya.

Setelah bertanding di Indonesia anak asuh Brendan Rodgers langsung terbang ke Melbourne, Australia, guna menjalani pertandingan 24 Juli dan mengakhiri tournya di Bangkok, Thailand, 28 Juli nanti.

Berikut 28 nama pemain yang dirilis Liverpool FC dan akan dibawa dalam Tour Asia Tenggara dan Australia yaitu Pepe Reina, Brad Jones, Simon Mignolet, Glen Johnson, Jose Enrique, Kolo Toure, Daniel Agger, Luis Alberto, Steven Gerrard, Iago Aspas, Philippe Coutinho, Oussama Assaidi.

Selanjutnya Daniel Pacheco, Jordan Henderson, Stewart Downing, Jay Spearing, Lucas Leiva, Joe Allen, Fabio Borini, Raheem Sterling, Martin Kelly, Martin Skrtel, Jon Flanagan, Andrew Wisdom, Jack Robinson, Jordon Ibe, Luis Suarez dan Sebastian Coates. (RH/ANT)