“Good Start” Arsenal

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Arsenal memulai pra musim dengan baik. Pasukan Arsene Wenger sukses melumat Indonesia Dream Team 7 gol tanpa balas di laga perdana Asia Tour 2013. Hasil ini berbanding terbalik dengan yang didapat Manchester United dan Manchester City dalam Tour mereka. Juara dan Runner up Liga Utama Inggris 2012 itu kalah dari lawan-lawanya. MU harus mengakui keunggulan Singha All Star XI dalam rangkaian tur pramusim mereka di Asia dengan skor tipis 1-0 di Thailand. Sementara The Citizens secara mengejutkan dikalahkan Supersport United 0-2 di Afrika Selatan.

Ivan Gazidis, Chief Executive Officer Arsenal Football Club mengatakan bahwa pertandingan pertama sangat penting bagi langkah the gunner menghadapi kompetisi Agustus mendatang. Dukungan jutaan suporter Arsenal di tanah air juga bisa menjadi spirit tersendiri bagi Theo Walcot cs untuk bisa meraih hasil maksimal musim depan. Sejumlah pemain muda Arsenal tampil menjanjikan. Sang Profesor tampaknya berhasil mencetak bintang baru lagi.

Setelah ke Indonesia Arsenal beruji coba ke Vietnam pada 17 Juli dan menutup Tour Asianya tahun ini di Jepang pada 26 Juli 2013.

Arsenal merupakan tim yang memiliki prestasi sebagai juara 13 kali Liga Utama Inggris, 10 kali Piala FA, 2 kali Piala Liga dan sekali menjadi juara Piala Winners yang sebelum berganti nama menjadi Piala UEFA kemudian Liga Europa dan belum pernah juara Liga Champion. Arsenal yang terakhir kali juara liga utama Inggris 2005, akan memulai kompetisi musim depan dengan menjamu Aston Villa di Emirat Stadium pada 17 Agustus 2013. Good luck Arsenal. (RH)