Vilanova: Fabregas Masih Ingin di Barcelona

Foto: bbcsport

Barcelona, Spanyol, Sayangi.com – Gelandang Barcelona Cesc Fabregas tidak ingin meninggalkan klub musim panas ini untuk kembali ke Liga Premier, kata manajer Tito Vilanova.
Manchester United mengajukan tawaran 25 juta poundsterling untuk mantan kapten Arsenal berusia 26 tahun itu pada hari Senin. “Aku tahu dia telah menerima tawaran dari tim lain,” kata Vilanova.
“Tapi Cesc telah mengatakan kepada saya dia ingin tinggal di sini. Dia telah mengatakan kepada saya itu adalah mimpinya untuk tinggal bersama Barcelona.
“Ini adalah pertanda baik bahwa klub mendapat tawaran untuk pemain kami,” lanjut Vilanova. “Ini menunjukkan kami memiliki pemain yang diminati tim lain..

Fakta Fabregas

Ia menjadi pemain termuda Arsenal ketika ia menghadapi Rotherham United di Piala Liga berusia 16 tahun dan 177 hari pada bulan Oktober 2003
Dia adalah bagian dari tim Arsenal yang mengalahkan Manchester United melalui adu penalti di final Piala FA 2005 – piala terakhir mereka
Fabregas, sebuah internasional Spanyol yang membantu negaranya memenangkan Piala Dunia dan menjadi juara Eropa dua kali, datang melalui akademi Barcelona sebelum Arsenal ditandatangani dia sebagai 16 tahun pada tahun 2003.

Dia berkembang menjadi salah satu pemain kunci klub London di bawah manajer Arsene Wenger sebelum menjadi kapten Arsenal pada bulan November 2008.
Dia menghabiskan delapan tahun bersama The Gunners, bermain 303 game dan mencetak 57 gol, tapi kembali ke Nou Camp ketika ia menandatangani kontrak lima tahun dengan Barcelona dalam sebuah langkah 25.4m £ pada Agustus 2011.

Dia telah membantu klub Catalan memenangkan Copa del Rey pada 2011-12 dan La Liga di 2012-13.
Fabregas telah bermain 96 kali dalam dua musim bersama Barcelona, termasuk 60 pertandingan liga, tapi jarang tampil dalam peran lini tengah karena harus bersaing dengan Xavi dan Andres Iniesta. (RH)