Jacksen Rombak Tim Lawan Liverpool

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Jacksen F Tiago akan mengajak semua pemain timnas yang dipanggil untuk menghadapi Liverpool FC mempelajari kelemahan mereka saat dikalahkan Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/7) dengan skor 0-7.

“Besok semua pemain akan masuk class room. Mereka akan melihat cuplikan pertandingan lawan Arsenal dan mencari titik kelemahannya,” kata pelatih timnas Jacksen F Tiago usai memimpin latihan di Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa.

Mencari kelemahan tim, kata dia, sangat penting karena hal itu akan berpengaruh dalam mempersiapkan strategi yang akan digunakan untuk pertandingan selanjutnya meski melawan tim yang berbeda.

Selain itu, pada class room juga dimanfaatkan oleh jajaran pelatih timnas dan manajemen untuk berbicara secara langsung kepada semua pemain guna melihat kesiapan menghadapi Liverpool FC.

“Setelah kelemahan didapatkan selanjutnya diperbaiki pada latihan berikutnya. Itu sangat penting dilakukan secepatanya,” katanya menambahkan.

Jika dilihat saat menghadapi Arsenal, timnas kalah di lini tengah dan pertahanan. Guna memperkuat kedua lini tersebut Jacksen F Tiago melakukan perombakan pada timnya dan memanggil beberapa pemain baru.

Untuk lini belakang, pelatih Persipura Jayapura itu memanggil pemain Persepam Madura United, Fachruddin. Sedangkan untuk memperkuat lini tengah Jacksen F Tiago memanggil Ahmad Bustomi, Bayu Gatra dan Taufiq.

Sebenarnya nama Greg Nwokolo dan Andik Vermansyah juga dipanggil. Hanya saja karena mengalami cedera keduanya batal memperkuat timnas yang saat menghadapi Liverpool FC akan menggunakan nama Indonesia XI.

“Saya sangat membutuhan salah satu di antara mereka. Malam ini saya akan komunikasi dengan Matias Ibo (fisioterapis) untuk melihat perkembangan Andik,” kata pria yang membawa Persipura menjadi juara Liga Indonesia itu.

Jacksen mengaku keberadaan Andik Vermasnyah maupun Greg Nwokolo bisa membuat variasi baru pada timnas. Hanya saja kondisi kedua pemain ini kurang maksimal karena mengalami cedera hamstring.

Pada latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa malam hanya diikuti 17 pemain dari 22 orang yang dipanggil. Boaz Solossa masih absen karena sakit perut, sedangkan Immanuel Wanggai absen karena terkena bisul. (RH/ANT)