Cavani Pecahkan Rekor Transfer di Prancis

Foto: bbc.co.uk

Paris, Sayangi.com – Paris St-Germain telah mengumumkan penandatanganan striker Uruguay Edinson Cavani dari Napoli untuk £ 55m dilaporkan.

Striker berusia 26 tahun itu telah menandatangani kontrak lima tahun dengan juara Prancis, yang didukung oleh Qatar Sports Investments.

Cavani mencetak 78 gol dalam tiga musim dengan Napoli dan selesai pencetak gol terbanyak di Serie A musim lalu.

“Pengalihan Edinson Cavani adalah bukti lebih lanjut dari kemampuan klub untuk menarik pemain-pemain terbaik di dunia,” kata Presiden PSG Nasser Al Khelaifi-.

Kesepakatan itu berarti Cavani adalah transfer paling mahal dalam sejarah sepak bola Prancis, saingan Monaco yang dilaporkan telah membayar Atletico Madrid untuk penyerang Kolombia Radamel Falcao sebesar £ 50m.

Cavani akan berdiri sejajar bersama pemain internasional Swedia Zlatan Ibrahimovic, yang mencetak 30 gol dalam musim debutnya di Perancis menyusul 15.7m kedatangannya £ dari AC Milan.

Cavani, yang menjadi target Manchester City dan juga dihubungkan dengan Chelsea dan Real Madrid, mengatakan ia bergabung dengan tim asuhan Laurent Blanc itu untuk mendapat penghargaan utama.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membuat transfer ini mungkin, itu proyek besar,” kata Cavani.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang di Napoli.

“Saya datang ke sini dengan banyak sukacita, banyak kepercayaan, banyak motivasi untuk memenangkan trofi besar.

Data Edinson Cavani

Lahir: 14 Februari 1987
Karir klub: Danubio (2005-07), Palermo (2007-10), Napoli (2010-13)
Napoli catatan: Telah mendapatkan reputasi sebagai salah satu striker terbaik bermain di Eropa, mencetak 102 gol dalam 136 pertandingan untuk Napoli di semua kompetisi
Rekor Internasional: Dilakukan peran kunci dalam skuad Uruguay yang menempati posisi keempat di Piala Dunia 2010 dan memenangkan Copa America setahun kemudian. (RH)