Polisi Bekuk Pelaku Penembakan Anggota TNI

Foto: Sayangi.com/

Jakarta, Sayangi.com – Petugas gabungan TNI dan Polri berhasil menangkap pelaku penembak anggota TNI AD Divisi 1 Kostrad, Prada Situmorang, Selasa (16/7) tengah malam.

Pelaku merupakan pelajar/ mahasiswa bernama Musnadi (21), warga Bandar Sukabumi, Lampung. Pelaku terpaksa ditembak dengan peluru timah panas saat mencoba melarikan diri ke arah  kebun kosong dekat lapangan BDB, Cimanggis Depok.

“Pelaku kami tembak karena mau melarikan diri. Pelaku sudah kami amankan dan kasusnya masih kami kembangkan. Untuk saat ini pelaku penembakan ini masih menjalani perawatan intensif di ruang UGD RS Sentra Medika,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Ronald Purba, melalui pesan singkat kepada Sayangi.com.

Kata Ronald, dalam aksinya, pelaku kerap kali membawa senjata api dan tidak segan-segan pelaku menembakkan senjatanya ke bagian tubuh korban. Sebagaimana diketahui bahwa peristiwa penembakan terhadap anggota Kostrad itu berawal ketika Prada Situmorang berupaya mengejar pelaku bertopeng yang membawa kabur motor di depan Toko Alfamart, Jalan Raya Cilodong, Selasa (16/7) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Prada Situmorang ditembak pelaku saat ia mencoba mengejar pelaku bertopeng yang membawa kabur motor di depan toko Alfamart di Jl. Raya Cilodong. Korban akhirnya ambruk setelah mengalami luka tembak di bagian perut dan lengan. Korban dilarikan ke RS Gatot Subroto Jakarta,” kata Ronald. (HST).